Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Sidak Pasar Bersama TPID, Penjabat Wali Kota Kupang Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Sidak Pasar Bersama TPID, Penjabat Wali Kota Kupang Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying.
Foto. Sidak Pasar Bersama TPID, Penjabat Wali Kota Kupang Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying.

Hasil pemantauan Penjabat Wali Kota bersama rombongan saat sidak kemarin di Pasar Oebobo dan di distributor, terdapat beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, diantaranya beras, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah besar, telur ayam ras dan daging ayam ras.

Disela-sela kegiatan sidak, Fahrensy mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang menyikapi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok dan tidak melakukan panic buying karena saat ini Pemerintah Kota Kupang terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang yang menjadi komoditas pangan strategis khususnya menjelang hari raya Paskah dan Idul Fitri 1445 hijriah.

Penjabat Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota Kupang bersama TPID sedang berupaya melakukan intervensi melalui gerakan pangan murah dan pasar murah bersubsidi.

“Kami sedang menyiapkan skema untuk mengintervensi serta menekan harga beberapa komoditas, untuk itu kepada masyarakat kami imbau agar tetap tenang dan tidak perlu melakukan panic buying,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia telah menginstruksikan kepada perangkat daerah untuk segera menyiapkan Imbauan Wali Kota agar masyarakat tidak melakukan panic buying.


Powered By NusaCloudHost