Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peringatan Dini, BMKG : Siklon Tropis 91S Terpantau di NTB untuk NTT Waspada Kecepatan Angin 25 Knot

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Peringatan Dini, BMKG : Siklon Tropis 91S Terpantau di NTB untuk NTT Waspada Kecepatan Angin 25 Knot.
Foto. Peringatan Dini, BMKG : Siklon Tropis 91S Terpantau di NTB untuk NTT Waspada Kecepatan Angin 25 Knot.

Perlu diwaspadai terkait ketinggian gelombang yang berkisar antara 4 sampai dengan 6 meter, terutama di daerah bagian Selatan dari Jawa Tengah hingga Nusa Tenggara Barat.

Potensi banjir rob juga terdapat di pesisir Sumatera Utara, pesisir Kepulauan Riau, pesisir Banten, pesisir Jawa Timur, dan pesisir Maluku Utara.

Selanjutnya prediksi cuaca di kota-kota besar wilayah Indonesia diawali dari wilayah Sumatera untuk Wilayah Banda Aceh, Medan, Pekanbaru dan Tanjung Pinang diprediksi cerah Berawan hingga Berawan.

Baca Juga:  Kabar Baik Bagi ASN, Sri Mulyani Pastikan Gaji ke 13 Dibayar Sebelum Idul Adha 2024

Sementara untuk wilayah Padang berpotensi hujan ringan masih di wilayah Sumatera untuk wilayah Pangkal Pinang dan Palembang berpotensi Berawan.

Jambi dan Bengkulu berpotensi hujan ringan. Perlu diwaspadai untuk wilayah Bandar Lampung karena berpotensi hujan lebat.

Pulau Jawa wilayah Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya berpotensi hujan ringan. Sementara perlu diwaspadai untuk wilayah Yogyakarta karena berpotensi hujan disertai kilat maupun petir.

Pulau Bali dan Nusa Tenggara untuk wilayah Denpasar berpotensi hujan ringan sementara untuk wilayah Mataram dan Kupang diprediksi hujan sedang.

Baca Juga:  Daftar 23 Wilayah Mengalami Cuaca Buruk, Esok 8 Mei 2024, NTT Waspadai Angin Kencang

Pulau Kalimantan untu Pontianak diprediksi Berawan sementara untuk wilayah Palangkaraya Banjarmasin, Samarinda, dan Tanjung Selor diprediksi hujan ringan.


Powered By NusaCloudHost