Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BMKG: Terpantau Bibit Siklon Tropis 91s di Selatan Pulau Jawa, Bergerak Ke Arah Timur Tenggara

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. BMKG: Terpantau Bibit Siklon Tropis 91s di Selatan Pulau Jawa, Bergerak Ke Arah Timur Tenggara.

KupangBerita.com, — BMKG mengungkapkan terpantau bibit siklon tropis 91s terpantau di Samudra Hindia sebelah Selatan Pulau Jawa yang bergerak ke arah Timur Tenggara. Sirkulasi siklonik terpantau di Australia Barat bagian utara dan di Teluk Karpetaria.

“Daerah konvergensi terpantau di pesisir Barat Sumatera Barat hingga Bengkulu Lampung pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Prediksi angin permukaan di wilayah Indonesia bagian Utara dari arah Timur Laut dan di wilayah Selatan, angin didominasi dari barat-barat laut dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 50 km/ jam.

Baca Juga:  Lulusan SMA/SMK Merapat, Kemenkumham Buka Pendaftaran CPNS 2024, Berikut Formasinya

Suhu udara berkisar antara 19 hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban udara berkisar antara 55 hingga 100%.

Secara umum Prakiraan tinggi gelombang di wilayah Indonesia berkisar antara 0,5 hingga 2,5 M, waspada potensi tinggi gelombang 2,5 hingga 6 M di Samudra Hindia Barat Daya Sumatera hingga Nusa Tenggara Barat,” ungkap BMKG dalam Info Prakiraan cuaca, Selasa ( 12/3).

Waspadai adanya potensi banjir Rob yang berpotensi terjadi di pesisir Sumatera Utara, pesisir kepulan Riau, pesisir Banten, pesisir Sulawesi Utara dan pesisir Maluku Utara.

Baca Juga:  Konsep Di Luar Nalar! Intip Perbandingan Istana Presiden VS Wakil Presiden IKN

Simak prakiraan cuaca di kota-kota besar di Indonesia diawali dari pulau Sumatera diprakirakan cerah di Wilayah Banda Aceh Berawan di Medan dan Pekanbaru berpotensi hujan ringan di Tanjung Pinang dan Padang.


Powered By NusaCloudHost