Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kabar Baik: Pemerintah Kota Kupang Gelar Pasar Murah Menjelang Ramadhan, Ini Tempatnya

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kabar Baik: Pemerintah Kota Kupang Gelar Pasar Murah Menjelang Ramadhan, Ini Tempatnya.
Foto. Kabar Baik: Pemerintah Kota Kupang Gelar Pasar Murah Menjelang Ramadhan, Ini Tempatnya.

Kota Kupang, KupangBerita.com, –Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Dinas Ketahanan Pangan Kota Kupang pasar murah (Gerakan Pangan Murah), untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), ini dilakukan secara serentak di seluruh kota Indonesia. khusus di Kota Kupang akan digelar, Rabu 6 Maret 2024, pukul 08.00 Wita di Alun – Alun Kota Kupang, Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kupang, Iskandar Kapitan, Selasa (05/3) saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan bahwa pasar murah dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Nestle Indonesia Buruan Lamar Sebelum 15 Mei

“Tujuan Gerakan Pangan Murah ini dilakukan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang hari besar keagamaan nasional, serta memfasilitasi masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau,”jelas Iskandar.

Dikatakan Iskandar Kapitan, Gerakan Pangan Murah ini merupakan program yang dicanangkan oleh Badan Pangan Nasional.

Badan Pangan Nasional mengharuskan setiap daerah harus melalukan Gerakan Pangan Murah di daerah masing – masing secara serentak.

Di Kota Kupang kita melaksanakan GPM ini berkolaborasi bersama perum bulog, Bank Indonesia, BUM Pangan dan Kelompok UMKM Tani.

Baca Juga:  Kabar Baik Bagi ASN di Kabupaten Kupang, TPP Akan Dibayar Setiap Bulan

“Semuanya ini dilakukan dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Kita tahu saat ini harga bahan kebutuhan pokok mulai naik.


Powered By NusaCloudHost