Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Prakiraan Cuaca, Kamis 29 Februari 2024, BMKG: Waspadai Hujan Petir di Kupang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Prakiraan Cuaca Esok 29 Februari 2024, BMKG: Waspadai Hujan Petir di Kupang.
Foto. Prakiraan Cuaca Esok 29 Februari 2024, BMKG: Waspadai Hujan Petir di Kupang.

KupangBerita.com, — BMKG melalui program update perkiraan cuaca Indonesia yang berlaku, Kamis 29 Februari 2024.

Sirkulasi siklonik terpantau berada di Australia bagian utara yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang dari Sumatera Barat hingga Bengkulu dan Nusa Tenggara Timur.

Dirilis dari info BMKG, Rabu (28/2) malam, terdapat konfluensi di laut Timur dan Laut Arafuru dari prediksi angin permukaan di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bertiup dari arah timur laut dan di wilayah Selatan angin didominasi dari arah barat daya hingga barat dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 50 km/jam.

Baca Juga:  UPDATE: 267 Rumah Warga Rusak Dampak Gempa Garut

Sementara suhu udara berkisar antara 19 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembaban udara berkisar antara 55 hingga 100%.

Secara umum tinggi gelombang wilayah Indonesia berkisar antara 1,25 hingga 2,5 m waspadai gelombang tinggi 2,5 hingga 4 M di Laut Natuna perairan kepulauan Sangihe dan Samudra Pasifik Utara Halmahera.

Waspadai juga potensi banjir rob yang terjadi di wilayah pesisir Sumatera Utara.

Selanjutnya simak prakiraan cuaca di kota-kota besar di Indonesia diawali dari pulau Sumatera diprakirakan cara Berawan di Banda Aceh Berawan di Pekanbaru hujan ringan di Tanjung Pinang dan Padang berpotensi hujan sedang di wilayah Medan.

Baca Juga:  Kabar Baik Bagi ASN, Sri Mulyani Pastikan Gaji ke 13 Dibayar Sebelum Idul Adha 2024

Masih di pulau Sumatera diprakirakan hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jambi, Bengkulu , Palembang, Bandar Lampung, dan Pangkal Pinang.


Powered By NusaCloudHost