Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bangkitkan UMKM, Karang Taruna NBS dan Bank Artha Graha Gelar Lomba Masak

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Bangkitkan UMKM, Karang Taruna NBS dan Bank Artha Graha Gelar Lomba Masak.
Foto. Bangkitkan UMKM, Karang Taruna NBS dan Bank Artha Graha Gelar Lomba Masak.

Kota Kupang, KupangBerita.com, — Dalam rangka membangkitkan semangat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Karang Taruna Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak, Kota Kupang dan Bank Artha Graha gelar lomba masak.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapak UMKM Kelurahan NBS, Sabtu (24/2/2024) yang dimotori oleh Ketua Karang Taruna NBS, Jefry Ady Raga bersama para pengurus yang lain.

Lomba masak ini diikuti oleh 5 tim yakni Mom’s kitchen, kasih, ester, gourmand, dan GPS dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp2.750.000 .

Baca Juga:  Sukseskan Pilkada 2024, Pemkab Kupang Siapkan Anggaran Rp 44 Milyar

Tampak dalam lomba masak, para peserta eksperimen berkreasi dan mengeluarkan ide-ide baru dalam menciptakan menu, nasi goreng dan gado-gado yang memiliki cita rasa tinggi.

Pada akhirnya keluar sebagi pemenang juara 1, mom’s kitchen Tenau, Juara 2,. tim ester, dan juara 3 tim gourmand.

Namun bagi tim yang tidak mendapatkan juara mendapatkan hadiah hiburan berupa voucher dari bank Artha graha.

Setiap tim terdiri dari 4 orang dengan biaya pendaftaran Rp25.000. biaya pendaftaran ini sekaligus sebagai saldo awal pembukaan rekening ( M Banking) di Bank Arta Graha.

Baca Juga:  Miris, 5 Bulan Dokter PTT di Kabupaten Kupang Belum Gajian, Ini Jawaban Kadis Kesehatan

Lurah Nunbaun Sabu, Rongsly Aldi Foeh, SE dalam sambutannya mengatakan UMKM adalah bantalan ekonomi kerakyatan, secara makro merupakan salah satu elemen meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) secara Nasional di tanah air,.

“Secara mikro UMKM dapat menunjang atau meningkatkan kualitas perekonomian keluarga dan secara makro dapat meningkatkan putaran ekonomi suatu daerah,” kata Rongsly Foeh.


Powered By NusaCloudHost