Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polres Kupang dan Pemerintah Daerah Komitmen Turunkan Angka Stunting

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Polres Kupang dan Pemerintah Daerah Komitmen Turunkan Angka Stunting.
Foto. Polres Kupang dan Pemerintah Daerah Komitmen Turunkan Angka Stunting.

Sementara itu, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengatakan, bahwa ia cukup bangga dengan masyarakat Desa Oeltua, dan masyarakat Kecamatan Taebenu pada umumnya, karena berhasil menurunkan angka stunting dengan cukup baik.

“Angka stunting di Kecamatan Taebenu memang sangat tinggi. Tetapi, dengan kerja kolaborasi antar semua pihak, terutama kerjasama Pemerintah Kabupaten Kupang dan Polres Kupang, angka stunting di Taebenu bisa ditekan,”ujar Jerry Manafe.

Jerry Manafe menambahkan, dengan Gerakan Orang Tua Asuh, program pemerintah Kabupaten Kupang dalam memberantas stunting, dukungan Polres Kupang, dukungan para Kepala Desa dengan menyalurkan Dana Desa untuk menekan prevalensi angka stunting.

Baca Juga:  Misteri Kematian Karyawan PT Citra Mas, Polres Kupang Lakukan Pengusutan Hingga Otopsi Jenazah Korban

Kepala Puskesmas Baumata, Dimiksmas M.M.Taopan, dalam pemaparannya mengatakan bahwa di Desa Oeltua terdapat 7 Posyandu dengan 316 sasaran bayi balita. Dan 44 anak mengalami stunting.

Angka tersebut turun pada bulan timbang Agustus, dimana pada bulan timbang Februari terdapat 66 anak mengalami stunting di Desa Oeltua.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, dr. Kuji LK Riwu kaho, Kepala LPPL RSKK, Maria Sau, Camat Taebenu Melki Neno, Kepala Desa dan tamu undangan.***


Powered By NusaCloudHost