Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Banjir di Samosir, Satu Warga Dilaporkan Hilang

Avatar photo
Reporter : Dedy Editor: Redaktur
Foto. Banjir di Samosir, 1 Warga Dilaporkan Hilang.
Foto. Banjir di Samosir, 1 Warga Dilaporkan Hilang.

Jakarta, KupangBerita.com, – Satu warga dilaporkan hilang dan hingga saat ini masih dalam pencarian atas bencana banjir yang melanda Kabupaten Samosir, Sumatera Utara yang terjadi pada Senin (13/11).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan banjir menyebabkan lima rumah rusak berat, empat jembatan rusak dan jaringan irigasi serta air bersih juga rusak.

Selain itu, tiga gedung fasilitas pendidikan, dua gedung pusat kesehatan, dua unit gereja dan 266 hektar lahan pertanian juga terdampak.

Baca Juga:  Konsep Di Luar Nalar! Intip Perbandingan Istana Presiden VS Wakil Presiden IKN

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Samosir, Sarimpol Simanihuruk, mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan pencarian warga yang dilaporkan hilang akibat banjir.

“Masih dalam tahap pencarian, kami bersama tim gabungan sejak kemarin pagi (15/11) sudah mengerahkan alat berat dalam proses pencarian dimulai dari sekitar tempat tinggal korban,” kata Sarimpol melalui keterangan resmi.

Sarimpol menambahkan, banjir juga sempat meluas yang sebelumnya berdampak pada empat kecamatan hingga kini mencapai lima kecamatan.

Adapun kecamatan terdampak yakni Kecamatan Harian, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kecamatan Palipi, Kecamatan Nainggolan dan Kecamatan Simarionggo.

Baca Juga:  Ketetapan Presiden: Guru dan Kepala Sekolah Akan Dapatkan ini di Bulan Juni 2024

Kaji cepat sementara, sedikitnya 620 jiwa mengungsi akibat kejadian ini.


Powered By NusaCloudHost