Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Update! Pasca Gempa M 6,6 BNPB Turunkan Bantuan Tanggap Darurat

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Update! Pasca Gempa M 6,6 BNPB Turunkan Bantuan Tanggap Darurat.
Foto. Update! Pasca Gempa M 6,6 BNPB Turunkan Bantuan Tanggap Darurat.

Oelamasi, KupangBerita.com, — Pasca gempa berkekuatan Magnitudo 6,6 menggoncang Kabupaten Kupang, BNPB turunkan bantuan tanggap darurat.

Gempa kali ini cukup besar dan merusak perkantoran di kompleks Civic Center Oelamasi Kabupaten Kupang.

Diantaranya Kantor Bupati, Bependa, Dinas Pariwisata, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, BPKAD hingga merusak sekolah dan rumah milik warga.

BNPB dipimpin oleh Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial, Sosial Ekonomi dan SDA Dra. Eny Supartini, M.M. bersama Tenaga Ahli Rehabilitasi dan Konstruksi Purwadi melakukan pemantauan di lapangan melihat kondisi yang terjadi.

Baca Juga:  Kalahkan 2 Kandidat, Sang Jurnalis Arifin, Nahkodai Ketua RT023 Kelurahan Manulai II

Dijelaskan Eny, bahwa BNPB melakukan inventarisir dan tentunya menunggu pelaporan terkini dari BPBD Kabupaten Kupang, sehingga bisa diperhatikan lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut Eny menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang yang diterima oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno, Jumat (03/11).

Bantuan ini berupa dukungan Operasional penanganan bencana sebesar Rp250 juta, makanan siap saji 500 pcs, sembako 500 pack, terpal 100 set, tenda 4×4 100 set, tenda pengungsi 2 set, matras 100 bh, selimut 100 bh.

Baca Juga:  120 Anggota PPK Kabupaten Kupang Resmi Dilantik, Simak Pesan Ketua KPU

Kiranya bantuan yang kami berikan semoga bisa membantu,” ujar Eny.

Bupati Kupang, Korinus Masneno atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat dalam hal ini BNPB.


Powered By NusaCloudHost