Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mengejutkan, Kasus Kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten Kupang Meningkat

Avatar photo
Foto. Mengejutkan, Kasus Kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten Kupang Meningkat.
Foto. Mengejutkan, Kasus Kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten Kupang Meningkat.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan arahan dan penegasan terkait upaya bersama dalam menekan kasus kematian ibu dan bayi yang terjadi di Kabupaten Kupang.

“Orientasi segala upaya wajib kita kerahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat termasuk mengakses layanan kesehatan terutama bagi ibu hamil, bayi dan balita.

Dinas Kesehatan sebagai leading sektor harus terus mengupayakan pelayanan kesehatan terbaik hingga pengelolaan anggaran yang tepat sasaran dan tepat manfaat,”kata Jerry Manafe.

Baca Juga:  120 Anggota PPK Kabupaten Kupang Resmi Dilantik, Simak Pesan Ketua KPU

Dikatakan Jerry Manafe, kita semua wajib memastikan layanan kesehatan harus dekat kepada masyarakat. Dengan integrasi layanan kesehatan primer yang merata hingga ke pedesaan serta peningkatan pelayanan kesehatan harus menjadi komitmen kita bersama.

Dirinya juga mengajak semua pihak terkait untuk terus berkolaborasi dan bekerjasama, baik ditingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai ke Desa, termasuk semua unsur lintas sektor baik swasta, akademisi, LSM dan Media Massa untuk memastikan masyarakat kabupaten Kupang dapat dengan mudah memperoleh layanan kesehatan.***

Baca Juga:  Hasil Pleno Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Partai Nasdem Kabupaten Kupang Prioritas Kader, 1 Calon Gugur

 


Powered By NusaCloudHost