Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri Peluncuran Satelit Satria-1, Pemkab Kupang Minta Kucuran Dana

Avatar photo
IMG 20230619 075547 scaled e1687524210588

Kupangberita.com, — Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkesempatan hadir dalam peluncuran Satelit Satria-1, dalam acara Nonton Bareng (Nobar) di kantor Stasiun Bumi PT. SNT, Jl. Dusun III, Kelurahan Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang,

Propinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (19/06) pagi.

Sementara peluncuran Satelit Satria-1, berlangsung pada Minggu (18/6) di Kennedy Space Center, Florida, Amerika Serikat, atau waktu setempat atau Senin (19/06/2023) pukul 05:04 WIB waktu Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kupang, Jawan Mau dalam acara peluncuran menyampaikan terima kasih atas upaya pemerintah pusat melalui kementerian Kominfo dan BAKTI dalam mensukseskan peluncuran satelit Satria-1.

“Proyek besar ini sudah selesai dan sukses. Tetap, kami di daerah juga butuh kucuran anggaran dan proyek untuk mensukseskan jaringan internet di daerah – daerah terisolir yang belum menjangkau jaringan internet.

Kami harap adanya kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah terus dilakukan agar tercapai konektifitas internet sampai di desa.

Diawal peluncuran gemuruh tepuk tanggan menggema kami harapkan gemuruh tepuk tanggan tadi juga terdengar sampai di desa,” harap Jawan Mau.

Foto. Kepala Divisi Layanan TI Kepada Masyarakat Kominfo, Ari Sugeng Yuniarti.
Foto. Kepala Divisi Layanan TI Kepada Masyarakat Kominfo, Ari Sugeng Yuniarti.

Sementara itu, Kepala Divisi Layanan TI Kepada Masyarakat Kominfo, Ari Sugeng Yuniarti menjelaskan peluncuran satelit Satria-, telah berhasil diluncurkan di Florida, Amerika Serikat pada Minggu (18/6) pukul 18:00 waktu florida. Dan kita di Kupang dapat menonton secara bersama – sama pada hari, Senin (19/06) pukul 06:00 WITA.

“Satria-1 ini akan melayani wilayah daerah terluar, terdepan dan tertinggal (3T) atau daerah strategis bagi pendidikan, kesehatan, kantor desa, kantor pertahanan TNI-Polri.

Satelit Satria- 1 memiliki kapasitas 150 Gbps yang berguna untuk memberikan akses internet di 150.000 titik layanan publik secara gratis,”jelas Ari


Powered By NusaCloudHost