Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Buka FGD SPAM Kawasan Permukiman Warga Eks Timor Timur

Avatar photo
Foto. Bupati Kupang, Korinus Masneno, Buka FGD SPAM Kawasan Permukiman Warga Eks Timor Timur.
Foto. Bupati Kupang, Korinus Masneno, Buka FGD SPAM Kawasan Permukiman Warga Eks Timor Timur.

Kupangberita.com, — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTT, gelar kegiatan Focus Group Disscusion (FGD) Penyusunan Dokumen Detailed Engineering Design SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Mendukung Kawasan Permukiman Warga Pejuang Eks Timor Timur di Kabupaten Kupang, Senin (22/5) di Kantor Bupati Kupang.

Kegiatan FGD ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kupang Korinus Masneno. Dan dalam sambutannya, Bupati Masneno menyampaikan terima kasih kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTT atas partisipasinya dalam seluruh proses penyusunan dokumen yang akan dibahas bersama ini.

“Saya percaya kegiatan ini akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kupang, sekaligus menunjukkan kepada kita bahwa sinergitas dan kolaborasi antara stakeholder berjalan baik,”ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Masneno kepada pemilik lahan  yang berkesempatan hadir di acara FGD ini, yaitu Christian Utan, Bernat Fatutuan, Thimotius Utan dan Melkiur Lake yang telah melepaskan tanahnya kepada Pemerintah Kabupaten Kupang untuk pembangunan SPAM dalam rangka mendukung kawasan permukiman warga pejuang eks Timor Timur.

Di kesempatan tersebut, Bupati Masneno menegaskan penyusunan dokumen perencanaan teknis SPAM yaitu studi kelayakan SPAM dan penyusunan dokumen detail desain SPAM harus mempedomani dokumen Rencana Induk Sistem Pengelolaan Air Minum (RISPAM) dan merupakan penjabaran dari target-target yang harus dicapai pada tahun 2024.

Baca Juga:  Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor

Dan untuk mencapai target perencanaan pembangunan SPAM, maka perlu perencanaan dan pelaksanaan yang optimal serta profesional.


Powered By NusaCloudHost