Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Plt. Sekda Novita Foenay, Ajak Semua Perempuan Merefleksi Tujuan Peringatan IWD

Avatar photo
Plt. Sekda Novita Foenay, Ajak Semua Perempuan Merefleksi Tujuan Peringatan IWD.
Plt. Sekda Novita Foenay, Ajak Semua Perempuan Merefleksi Tujuan Peringatan IWD.

Kupangberita.com, — Dalam rangka Hari Perempuan International yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2023, Forum Inklusi yang terdiri dari KPPI NTT, pegiat kesetaraan gender-disabilitas-sosial inklusi (GEDSI), akademisi dan perempuan akar rumput di wilayah NTT, melaksanakan aksi kolektif dalam bentuk seminar dengan tema “Kepemimpinan perempuan melalui pemanfaatan teknologi digital” dengan melibatkan anggota legislatif, Pemerintah Daerah, Kelompok disabilitas, Lembaga masyarakat sipil, Akademisi, Tokoh agama, pelaku UMKM, BUMN dan media. Bertempat di auditorium St.Paulus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Jumat (10/03).

Kegiatan seminar ini dibuka secara resmi oleh Plt.Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Novita Foenay. Diawal sambutannya, Novita mengucapkan selamat memperingati hari perempuan untuk semua perempuan dimanapun berada.

Baginya perempuan saat ini baik di Kabupaten Kupang maupun provinsi NTT adalah perempuan yang berbeda dibanding satu dekade ke belakang.

Perempuan secara perlahan, telah berhasil keluar dari berbagai jerat masalah gender yang pernah ada.

“Banyak perempuan inovatif dan kreatif yang hadir di tengah-tengah kita. Banyak kita jumpai pemimpin perempuan leadership mampu kalahkan laki-laki.

Artinya banyak perempuan sekarang yang akan hadir dan siap memperjuangkan kemajuan teknologi yang transformatif serta sistem pendidikan digital,”tandasnya.

Dikatakan Novita, di Kabupaten Kupang saat ini perempuan telah setara dalam tatanan yang mapan di berbagai Instansi, termasuk dirinya adalah seorang perempuan yang dipercayakan Bupati Kupang menjadi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang dan masih banyak pemimpin perempuan lainnya.

Selain itu, di Kabupaten Kupang semua urgensitas terhadap perlindungan hak dasar perempuan telah dikonkretkan dalam rumusan sasaran misi pembangunan daerah di RPJMD Kabupaten Kupang.

“Kami menargetkan indeks pembangunan gender kita berada pada poin 91,82 pada akhir tahun 2024 dari kondisi kita yang baru mencapai 88,27 di tahun 2022.


Powered By NusaCloudHost