Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kelurahan Lasiana Tetap Konsisten Lakukan Gerakan Pungut Sampah

Avatar photo
Foto. Tampak Lurah Lasiana Welem Bentura, saat memimpin apel kesiapan sebelum melakukan Gerakan Pungut Sampah.
Foto. Tampak Lurah Lasiana Welem Bentura, saat memimpin apel kesiapan sebelum melakukan Gerakan Pungut Sampah.

Kupangberita.com — Sejak dicanangkannya Gerakan Pungut Sampah oleh Penjabat Wali Kota Kupang George M. Hadjoh pada 2 September 2022 lalu, pihak Kelurahan Lasiana, tetap konsisten melakukan Gerakan Pungut Sampah setiap hari sebelum melakukan aktifitas di kantor.

Lurah Lasiana Welem Bentura, Kepada media Kupang Berita.com, Selasa (15/11/2022) di ruang kerjanya menjelaskan untuk mendukung program  pemerintah Kota Kupang untuk menjadikan kota yang bersih kami konsisten melakukan Gerakan Pungut Sampah (GPS) setiap hari Senin – Kamis mulai pukul 07:00 hingga 07:30.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gerakan Pungut Sampah ini, pihak Kelurahan bersama mahasiswa dari beberapa universitas di Kota Kupang yang melakukan Kerja Kuliah Nyata (KKN) di Kelurahan Lasiana melakukan pembersihan disepanjang jalan Timor Raya.

Baca Juga:  Kian Pesat Bank Digital Tumbuh di Indonesia, Ini Tanggapan Dirut Bank Jago tbk

“Kami mulai lakukan pembersihan mulai dari batas wilayah kelurahan Oesapa hingga batas Kabupaten Kupang,”ungkapnya.

Dijelaskan Welem Bentura untuk setiap hari Jumat digalakkan Jumat bersih dengan melibatkan perangkat RT/ RW.

“Kegiatan jumat bersih ini dilakukan di wilayah lingkungan RT/RW dan para pelaku usaha.

Sementara kami dari pihak kelurahan sebagai pemantau. Sehingga apabila di wilayah tersebut butuh kendaraan untuk angkut sampah kami berkordinasi dengan Dinas Kebersihan,”terangnya.

Diakuinya, terdapat wilayah RT yang tidak bisa dijangkau mobil pengangkut sampah.

Baca Juga:  Kian Pesat Bank Digital Tumbuh di Indonesia, Ini Tanggapan Dirut Bank Jago tbk

Untuk memudahkan hal tersebut, kami berkordinasi dengan karang taruna menggunakan sepeda motor untuk mengangkut sampah tersebut ke container yang telah disediakan oleh Dinas Kebersihan Kota Kupang.

Dirinya berharap melalui Gerakan Pungut Sampah yang dilakukan ASN ini menjadi contoh bagi masyarakat dan para pelaku usaha di Kelurahan Lasiana tetap menjaga lingkungan baik di tingkat RT/RW agar tetap bersih bebas dari sampah plastik.

“Aksi GPS ini menjadi contoh dan teladan bagi generasi – generasi penerus agar tetap menjaga kebersihan lingkungan,”pungkasnya.***


Powered By NusaCloudHost