Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sambut Bulan Keluarga,  Gereja GMIT Pengharapan Dendeng Gelar Aneka Lomba

Avatar photo
Foto. Ketua Majelis Gereja GMIT Pengharapan Dendeng, Pdt. Daniel Manu, S.Th, saat mempin ibadat pembukaan kegiatan bulan keluarga.
Foto. Ketua Majelis Gereja GMIT Pengharapan Dendeng, Pdt. Daniel Manu, S.Th, saat mempin ibadat pembukaan kegiatan bulan keluarga.

Kupangberita.com — Dalam rangka merayakan bulan keluarga, HUT GMIT ke-75 dan HUT Reformasi ke – 505 yang jatuh pada setiap tangga 31 Oktober, Kali ini Gereja GMIT Pengharapan Dendeng Klasis Kupang Tengah menggelar berbagai  aneka perlombaan di jemaat tersebut.

Kegiatan perlombaan diawali dengan ibadat singkat  dipimpin oleh Ketua Majelis Gereja GMIT Pengharapan Dendeng, Pdt. Daniel Manu, S.Th, Minggu (09/10/2022) sore.

Sementara itu Wakil Ketua Sinode GMIT  Pdt. Gayus D. Pollin, S. Th dalam suara gembalanya mengatakan melalui kegiatan perlombaan ini menandakan GMIT Khususnya Jemaat Pengharapan Dendeng sudah pulih dari Covid-19 dan bencana badai seroja.

“Ini tanda – tanda Jemaat mulai pulih dan bangkit dari dua bencana besar yang melanda kita hampir 2 tahun.

Oleh karena itu, kita harus tetap bersyukur dan bangkit dalam mengisi kehidupan iman kita secara baik,”ujar Pdt. Gayus.

“Melalui perayaan bulan keluarga, HUT GMIT ke-75 dan HUT Reformasi ke – 505  kiranya jemaat selalu dibaharui dan dipulihkan oleh roh kudus untuk terus membangun persekutuan hidup sebagai keluarga Allah,” lanjutnya.

Ketua Tim Kerja Perlombaan Simson Naetasi, Minggu ( 09/10/2022) Kepada Media Kupang Berita. com, mengatakan Berbagai Upaya terus dilakukan oleh Majelis Jemaat Pengharapan Dendeng untuk terus menggalang persatuan dan kesatuan antar Umat di segala arah Pelayanan demi mendukung Jemaat Misioner dan mandiri melalui berbagai program.

Untuk itu, banyak tantangan yang menghadang yaitu, hantaman Civic-19 dan Seroja tapi Tuhan selalu menyertai sehingga Pelayanan di Tahun 2022 tetap berjalan.

Panitia Melalui Team Kerja Perayaan Bulan Keluarga Jemaat Pengharapan Dendeng merencanakan beberapa Program Kegiatan sesuai dengan Panca Program Pelayanan Gereja.

“Program Pelayanan Berupa Perlombaan, Pertandingan dan malam Pertunjukan dengan tema Roh Kudus Memperbaharui Gmit sebagai keluarga Allah  dan Sub Tema Dalam pembaruan Roh  Kudus, Keluarga dan Gereja Bangkit  serta berpulih  untuk menatap masa depan,” Jelas Simson.

Simson Naetasi menjelaskan kegiatan  perlombaan dimulai sejak tanggal 01 – 31 Oktober dengan aneka lomba vokal grup Kaum Bapak, Solo Tingkat Remaja, Solo Tingkat Dewasa, Fashion Show anak TK hingga Kelas 1 SD, Fashion Show anak SD Kelas 2 dan 3, Baca Puisi Kelas 4–6 SD, Story Telling (Cerita Pendek Dalam Bahasa Inggris) Anak kelas 3 SD hingga SMP Kelas 1 dengan Judul : Marta Dan Maria.

Selanjutnya, Voly Perempuan GMIT, Futsal Mini (Eksebisi) oleh Kaum Bapak, Berpacu dalam Melodi atau Sambung Lagu (Keluarga), Pesan Berantai (PAR, Panitia, Pemuda, Perempuan Gmit dan Kaum Bapak), Film Pendek 3 Menit Tema Keluarga, Malam pertunjukan berupa Tarian daerah dan Stan Up Komedi rohani.

Dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin dan meningkatkan kerjasama jemaat pengharapan dendeng dan mengembangkan minat dan bakat anak-anak par jemaat pengharapan dendeng,” Jelas Simson.***


Powered By NusaCloudHost