Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Manajer SPBU Oebelo Akui Mobil Industri PT Karunia Sering Isi BBM Bersubsidi

Avatar photo
Foto. Tampak Mobil Industri 6 roda milik PT Karunia Sementara mengisi BBM bersubsidi.
Foto. Tampak Mobil Industri 6 roda milik PT Karunia Sementara mengisi BBM bersubsidi.

Kupangberita.com — Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu ini justru diselewengkan dan dinikmati orang-orang kaya secara terus-menerus dan berlangsung lama hingga bertahun-tahun.

Seperti yang terekam dalam dua video viral berdurasi 23 dan 32 detik yang berhasil diperoleh media Kupang berita.com pada 1 September lalu. Dimana, dalam video yang direkam tanggal 31 Agustus 2022 tersebut memperlihatkan dua kendaraan industri angkutan barang roda enam milik Erwin Yoseph Direktur PT Karunia tertangkap kamera sedang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Bio Solar di SPBU miliknya di Oebelo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Menanggapi persoalan BBM bersubsidi tersebut, Manager SPBU Oebelo, Gusti Pelt Kepada awak media diruang kerjanya, Kamis (1/9/2022) mengakui, pihaknya telah melakukan pengisian BBM bersubsidi Bio Solar kepada dua kendaraan industri jenis Fuso roda enam milik PT Karunia tersebut

Menurut dia, saat pengisian solar subsidi kendaraan industri 6 roda milik PT Karunia ini sedang dalam keadaan kosong tanpa muatan dan hal ini dibenarkan. Sebaliknya jika bermuatan saat pengisian itu tidak dibenarkan.

“Kendaraan fuso ada versi 6 roda dan 10 roda, fuso 6 roda bisa mengisi bahan bakar subsidi Bio Solar namun tidak menutup kemungkinan kita ada batasan tidak boleh lebih dari 200 liter.


Powered By NusaCloudHost