Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hebat! 2 Penyandang Disabiltas Asal NTT Tunjukan Kebolehan Menenun di event W20

Avatar photo
Foto. 2 Penyandang Disabiltas Asal NTT Tunjukan Kebolehan Menenun di event W20, di Danau Toba, Sumatera Utara pada tanggal 19 - 21 juli 2022.
Foto. 2 Penyandang Disabiltas Asal NTT Tunjukan Kebolehan Menenun di event W20, di Danau Toba, Sumatera Utara pada tanggal 19 - 21 juli 2022.

Kupangberita. com — Hebat dua pelajar penyandang asal Kabupaten Kupang dan Timur Tengah Selatan mampu tunjukan kebolehan menenun motif NTT di Event Woment 20 ( W20) yang berlangsung di Danau Toba, Sumatera Utara pada tanggal 19 – 21 juli 2022.

Ketua Dekranas NTT Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, Kepada Media Kupang berita melalui sambungan telepon, Minggu (24/07/2022), mengatakan dua pelajar disabilitas asal Kabupaten Kupang dan TTS ikut serta mempromosikan produk karya tenun ikat asal NTT dalam event W20.

“Kegiatan event W20 ini, berkat kerja sama Program Perempuan Tangguh Indonesia di bawah kendali Dede Radinal, awal mencari anak – anak penyandang disabiltas di seluruh indonesia.

Tujuan dari Program Tangguh Indonesia adalah untuk memberikan pelatihan kepada anak – anak penyandang Disabiltas bisa mampu dan mandiri dalam berkarya,”jelas bunda Julie Laiskodat.

“Sehingga melalui Dekranasda NTT kami mencari anak – anak penyandang disabilitas yang sudah teroganisir dalam satu wadah.

Hasilnya kami dapatkan Sri Wanti Tasuap, dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Oelamasi, Kabupaten Kupang dan Linda asal SLB Negeri Manekat Niki-Niki kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS),” lanjut Ketua Dekranasda NTT ini.

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Widya Mandira Kupang Tersesat di Gunung Fatuleu Akhirnya Ditemukan

Lebih lanjut Bunda Julie Laiskodat, menjelaskan dalam event W20, kemarin anak – anak disabiltas asal NTT mampu tunjukan kebolehan karya menenun motif NTT dan hasilnya sangat luar biasa.


Powered By NusaCloudHost