Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tuntaskan Stunting Pemkab Kupang Bangun Kemitraan dengan Dompet Dhuafa

Avatar photo
Foto. Setwapres RI, Suprayoga Hadi menyerahkan cendera mata kepada Bupati Kupang Korinus Masneno, di dampingi wakil ketua PKK Kabupaten Kupang Ny. Lely Manafe - Menny.
Foto. Setwapres RI, Suprayoga Hadi menyerahkan cendera mata kepada Bupati Kupang Korinus Masneno, di dampingi wakil ketua PKK Kabupaten Kupang Ny. Lely Manafe - Menny.

Selain itu, pemantauan posyandu rutin, kunjungan rumah bagi ibu hamil dan anak dengan kondisi gangguan pertumbuhan, edukasi dan penyuluhan kesehatan rutin, pemberian makanan tambahan, merupakan contoh aktivitas yang secara nyata menggerakkan aksi konvergensi di lingkup desa, lingkup yang bersinggungan langsung dengan masyarakat penerima manfaat program.

“Aksi nyata yang sudah dilakukan bersama selama program dan diskusi multi sektorial hari ini, diharapkan mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan kolaborasi lintas pemangku kepentingan untuk berkomitmen mempercepat pencapaian penurunan angka prevalensi stunting nasional,”pungkas Herdiansah, Direktur Dhuafa Sosial Enterprise.

Bupati Kupang, Korinus Masneno mengatakan, angka stunting di Kabupaten Kupang harus ditekan semaksimal mungkin.

Baca Juga:  Kasus Tengkes di Kabupaten Kupang Terus Menurun

Harapannya, angka stunting di Kabupaten Kupang bisa mencapai nol kasus.

Bupati Korinus, membahkan perlu adanya perubahan pola kerja. Semua harus berpikir inovatif dan bekerja secara kolaboratif agar zero stunting yang ditargetkan bisa tercapai.

Kabupaten Kupang yang saat ini prevalensi stunting 24,14% atau 7.207 anak, maka kerjasama kemitraan antara Pemerintah dengan LSM/NGO dan unsur lainnya masih sangat dibutuhkan.

Lokasi intervensi stunting di Kabupaten Kupang yaitu Kupang Tengah (Kelurahan Tarus, Desa Mata Air dan Noelbaki), Kupang Timur (Naibonat), Fatuleu (Desa Silu) dan Amarasi Selatan (Kelurahan Sonraen).

Baca Juga:  Kabar Baik, Pemkab Kupang Akan Bagikan SK Bagi 1.316 orang PPPK Lulusan 2023

Bupati Kupang harapkan Setwapres RI, PTTEP dan Dompet Dhuafa masih tetap melanjutkan program ini di Kabupaten Kupang dan bermitra dengan Pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua PKK kab.Kupang, Ny.Lely Manafe-Menny, Staf Ahli Bupati, Pandapotan Siallagan, OPD Lingkup Pemkab Kupang diantaranya, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kesehatan, serta Camat dan Kepala Desa dari lokasi intervensi stunting di Kabupaten
Kupang.***


Powered By NusaCloudHost