Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Brigade Infanteri 21, Gelar Event Komodo Trail Adventures, Diikuti 700 Riders

Avatar photo
Foto. Brigade Infanteri 21, Gelar Event Komodo Trail Adventures.
Foto. Brigade Infanteri 21, Gelar Event Komodo Trail Adventures.

Kupangberita.com — Brigade Infanteri 21/Komodo menyelenggarakan Event Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti Sosial, Sabtu, (21/05/2022). Event Komodo Trail Adventures 2022 dan Bhakti sosial ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Komando Daerah Militer (Kodam IX/UDY) ke-65. Kegiatan ini Pecahkan Rekor peserta terbanyak se-NTT.

Komandan Brigade infanteri 21/Komodo, Kolonel Infanteri Tunjung Setyabudi melalui Perwira Seksi pengamanan, Pasi Pam Brigif 21 Komodo, Kapten Infanteri Okky Misherawan kepada Kupang Berita mengatakan pelaksanaan Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti sosial ini mendapat animo yang luar biasa dari seluruh pencinta olahraga trabas di Provinsi NTT.

“Hampir seluruh Kabupaten/Kota di wilayah provinsi NTT ikut berpartisipasi dalam Event Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti sosial ini. Baik dari Flores, Sumba, Alor, dan para Rider’s di seluruh kabupaten di Pulau Timor ikut berpartisipasi. Untuk diketahui Pelaksanaan kegiatan ini diselenggarakan dan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kodam IX/ Udayana dan Tercatat sejumlah 700 Rider’s lebih yang ikut berpartisipasi dalam event ini,” kata Kapten Okky.

Jumlah partisipan Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti sosial ini merupakan yang terbanyak dan menjadi rekor baru dalam pelaksanaan event trabas di provinsi NTT. Hal itu diakui oleh para Rider’s yang ikut dalam event Komodo Trail Adventure 2022.

Salah satu peserta atas nama Erwin dari tim PMX Predator mengatakan, “selama saya mengikuti event trabas, baru kali ini saya melihat peserta sebanyak ini, acara semeriah ini, serta pelayanan penyelenggara yang sangat ramah dan luar biasa”, hal tersebut dikatakan oleh Sdr. Ronald Siawan yang berasal dari pulau Alor mengatakan “Saya berumur 64 tahun bang, tapi selama saya mengikuti event seperti ini, baru kali ini saya menyaksikan jumlah peserta seperti ini dengan acara yang sangat luar biasa ramai, saya harapkan ada jilid kedua untuk event di Brigif ini,”harap mereka.

Hal tersebut menurut Kapten Inf. Okky menjadi selaras dengan apa yang sudah ditargetkan oleh Komandan Brigif 21/Komodo selain untuk memperingati HUT Kodam IX Udayana juga untuk mempererat tali silaturahmi Brigif 21/Komodo dengan masyarakat dan para pecinta olahraga trabas serta memberikan motivasi dalam kehidupan sehari-hari dan kepedulian lingkungan juga solidaritas bersama.

Pesan Komandan Brigif 21/Komodo, Kolonel Infanteri Tunjung Setyabudi dalam pelaksanaan Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti sosial ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar pada umumnya, menjunjung tinggi jiwa serta semangat sportivitas, tidak ketinggalan juga untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam event ini.

Adapun hadiah yang diperebutkan adalah 1 Unit Motor Trail TRX, 1 unit Motor Suzuki FU, dan 1 unit Motor Suzuki Nex.


Powered By NusaCloudHost