Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Mei 2022 18:13 WITA ·

Brigade Infanteri 21, Gelar Event Komodo Trail Adventures, Diikuti 700 Riders


					Foto. Brigade Infanteri 21, Gelar Event Komodo Trail Adventures. Perbesar

Foto. Brigade Infanteri 21, Gelar Event Komodo Trail Adventures.

Kupangberita.com — Brigade Infanteri 21/Komodo menyelenggarakan Event Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti Sosial, Sabtu, (21/05/2022). Event Komodo Trail Adventures 2022 dan Bhakti sosial ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Komando Daerah Militer (Kodam IX/UDY) ke-65. Kegiatan ini Pecahkan Rekor peserta terbanyak se-NTT.

Komandan Brigade infanteri 21/Komodo, Kolonel Infanteri Tunjung Setyabudi melalui Perwira Seksi pengamanan, Pasi Pam Brigif 21 Komodo, Kapten Infanteri Okky Misherawan kepada Kupang Berita mengatakan pelaksanaan Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti sosial ini mendapat animo yang luar biasa dari seluruh pencinta olahraga trabas di Provinsi NTT.

“Hampir seluruh Kabupaten/Kota di wilayah provinsi NTT ikut berpartisipasi dalam Event Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti sosial ini. Baik dari Flores, Sumba, Alor, dan para Rider’s di seluruh kabupaten di Pulau Timor ikut berpartisipasi. Untuk diketahui Pelaksanaan kegiatan ini diselenggarakan dan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kodam IX/ Udayana dan Tercatat sejumlah 700 Rider’s lebih yang ikut berpartisipasi dalam event ini,” kata Kapten Okky.

Baca Juga:  Masuk Masa Transisi, Kepala BPBD Kabupaten Kupang Minta Masyarakat Selalu Waspada

Jumlah partisipan Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti sosial ini merupakan yang terbanyak dan menjadi rekor baru dalam pelaksanaan event trabas di provinsi NTT. Hal itu diakui oleh para Rider’s yang ikut dalam event Komodo Trail Adventure 2022.

Salah satu peserta atas nama Erwin dari tim PMX Predator mengatakan, “selama saya mengikuti event trabas, baru kali ini saya melihat peserta sebanyak ini, acara semeriah ini, serta pelayanan penyelenggara yang sangat ramah dan luar biasa”, hal tersebut dikatakan oleh Sdr. Ronald Siawan yang berasal dari pulau Alor mengatakan “Saya berumur 64 tahun bang, tapi selama saya mengikuti event seperti ini, baru kali ini saya menyaksikan jumlah peserta seperti ini dengan acara yang sangat luar biasa ramai, saya harapkan ada jilid kedua untuk event di Brigif ini,”harap mereka.

Hal tersebut menurut Kapten Inf. Okky menjadi selaras dengan apa yang sudah ditargetkan oleh Komandan Brigif 21/Komodo selain untuk memperingati HUT Kodam IX Udayana juga untuk mempererat tali silaturahmi Brigif 21/Komodo dengan masyarakat dan para pecinta olahraga trabas serta memberikan motivasi dalam kehidupan sehari-hari dan kepedulian lingkungan juga solidaritas bersama.

Baca Juga:  Ibu dan Istri Tersangka Penyerang Wartawan di Kupang Minta Maaf

Pesan Komandan Brigif 21/Komodo, Kolonel Infanteri Tunjung Setyabudi dalam pelaksanaan Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti sosial ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar pada umumnya, menjunjung tinggi jiwa serta semangat sportivitas, tidak ketinggalan juga untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam event ini.

Adapun hadiah yang diperebutkan adalah 1 Unit Motor Trail TRX, 1 unit Motor Suzuki FU, dan 1 unit Motor Suzuki Nex.

Event Komodo Trail Adventure 2022 juga tidak terlepas dari dukungan dari berbagai sponsor yang ikut mendukung yaitu Pertamina, Bold Rider’s Kupang, Tarantula Residency, Bank BRI, Graha Putra Timor, Bank Mandiri, serta Anugerah Motor 2.

Bhakti sosial Brigif 21/Komodo Bagi Masyarakat

Masih dalam kaitan pelaksanaan Event Komodo Trail Adventure 2022 dan Bhakti Sosial tersebut, Brigif Infanteri 21/Komodo juga melaksanakan kegiatan Bhakti sosial berupa pembagian Sembako bagi masyarakat Desa Naunu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Viral, Seorang Pria Afghanistan Naik ke Puncak Jembatan Liliba

Pembagian Sembako itu dilakukan secara simbolis dan diterima oleh Kepala Desa Naunu yang kemudian akan diteruskan kepada warga setempat yang membutuhkan.

“Pembagian Sembako itu sebagai bentuk Kepedulian Brigade Infanteri 21/Komodo terhadap masyarakat desa sekitar dan juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Penyerahan sembako diserahkan secara simbolis dan diterima oleh bapak Kepala Desa Naunu yang kemudian akan diteruskan kepada warga desa yang membutuhkan,” ujar Komandan Brigif 21/Komodo..

Untuk diketahui Brigade Infanteri 21 Komodo adalah Brigade Infanteri yang berada dibawah komando Kodam IX/Udayana. Markas Komando Brigif 21/Komodo berkedudukan di Camplong, Fatuleu, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Brigade ini diresmikan oleh KASAD Jenderal TNI George Toisutta pada tanggal 15 Desember 2009 bertepatan dengan peringatan Hari Juang Kartika tahun 2009 di Jakarta.***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 91 kali

Makson Saubaki badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Kupang Turunkan 46 Raiders Berlaga di Event Adventure Polres Belu

25 Juni 2022 - 21:34 WITA

Foto. Kaolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H, menurunkan 46 raiders berlaga di event adventure Polres Belu.( Foto Humas Polres Kupang).

Peserta Delegasi Rakerwil APEKSI Puji Pembagunan SPAM Kali Dendeng

24 Juni 2022 - 22:52 WITA

Viral, Seorang Pria Afghanistan Naik ke Puncak Jembatan Liliba

24 Juni 2022 - 22:21 WITA

Wakil Bupati Kupang Secara Resmi Buka Rapat Kerja GKII Wilayah Bali Nusra

24 Juni 2022 - 19:44 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, memukul gong tanda dibukanya rapat GKII Wilayah Bali Nusra di GKII Jemaat Benohonis Oelbima, Desa Oebola.

Peran Pemkab Kupang dan Dekranasda NTT Dalam Mengembangkan UMKM Pasca Pandemi

23 Juni 2022 - 22:43 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan Ketua Dekranasda NTT Ny. Julie Sutrisno Laiskodat.

Bupati Kupang Hadiri Ulang Tahun Ke 72 Gereja Paroki St.Yohanes Pemandi Buraen

23 Juni 2022 - 21:34 WITA

Trending di Berita