Menu

Mode Gelap

Berita · 11 Feb 2022 06:30 WITA ·

ITN Malang Gelar Sosialisasi Pengenalan Kampus Kepada Pelajar di TTS


					Foto. ITN Malang lakukan sosialisasi pengenalan kampus di TTS. Perbesar

Foto. ITN Malang lakukan sosialisasi pengenalan kampus di TTS.

Kupangberita.com —Institut Teknologi Nasional Malang ( ITN Malang) mengadakan sosialisasi untuk memperkenalkan ITN Malang kepada para pelajar SMK N 1 Soe, SMA Kristen 1 Soe dan SMA Efata Soe Kamis ( 10/02).

Sesuai rilis yang diterima kupangberita.com Kamis Kepala Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru ITN Malang Sudiro, S.T.MT,  menyampaikan bahwa ITN Malang juga memiliki program magister (S-2) yaitu: magister teknik sipil dan magister teknik industri.

“ITN Malang juga memiliki Program Diploma III (D-III) yaitu: teknik mesin D-III dan teknik listrik D-III.

ITN Malang memiliki program sarjana strata Satu (S-1) dengan program studi: Teknik mesin,teknik elektro,teknik kimia, teknik industri,teknik informatika,teknik sipil, arsitektur,perencanaan wilayah dan kota,teknik geodesi, Teknik lingkungan dan Bisnis Digital,” ujarnya.

Lanjut Sudiro, ITN Malang memberi jalur khusus untuk Siswa-siswi yang sekolahnya telah dikunjungi untuk bergabung tanpa melalui tahapan seleksi.

“Khusus sekolah – sekolah yang kami kunjungi di NTT kita berikan sebuah fasilitas masuk IPN tanpa tes melalui jalur undangan dengan syarat menyampaikan data yang benar melalui google form yang nanti akan kami titipkan ke kepala sekolah.

Pada saat pengisian google form nanti, siswa diminta agar mengisi data diri dengan benar, menyertakan alamat email, dan nomor WhatsApp agar bisa diberikan undangan tersebut.

Tak hanya masuk melalui jalur undangan, ITN Malang juga menyiapkan beasiswa potongan Dana Potongan Pendidikan (DPP) sebesar 3 juta rupiah.

Selain itu ada juga beasiswa Bidikmisi, dan juga beasiswa tidak mampu yang diberikan kepada calon mahasiswa di awal dengan potongan 40 persen dari DPP.

Juga ada jalur prestasi, dengan syarat nilai rata-rata raport minimal 80 kalau minimal nilai 85, bukan hanya masuk ITN tanpa tes ada juga beasiswa sebesar 15 persen potongan DPP,” Kata Sudiro.

Hal ini berkaca pada banyak alumni ITN Malang asal NTT yang berprestasi, artinya mereka studi di ITN terus kembali ke daerah mereka jadi orang, sehingga kami merasa terpanggil untuk menyampaikan informasi secara langsung, memang sekarang sudah canggih bisa daring, tetapi secara psikologi akan berbeda ketika kami datang langsung dan bertemu dengan siswa disini.

Sudiro menambahkan, sosialisasi pengenalan kampus dimulai pada Rabu kemarin dan hari ini, selama dua hari kami berada di Soe kami mengunjungi enam sekolah yang ada di TTS .

Besok kami ke TTU, Malaka, dan kemudian Kabupaten Belu untuk daratan Timor.***

( Makson Saubaki)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Makson Saubaki badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majelis Sinode GMIT Dukung Pemerintah Kota Kupang Lewat Program Pulih Bersama

19 Mei 2022 - 08:04 WITA

Foto. MS Sinode GMIT bersama Puskesma Kota Kupang lakukan vaksinasi Covid-19, di Gereja GMIT Laheroi Namosain.

DPC PDIP Kabupaten Kupang Gelar Bazar Minyak Goreng Murah Rp 14.000 Untuk Masyarakat Umum

18 Mei 2022 - 22:45 WITA

Foto. DPC PDIP Kabupaten Kupang Gelar Bazar Minyak Goreng Murah.

Terkait Pembagunan Peternakan Ayam di Oesao, Masyarakat Layangkan Surat Terbuka untuk Bupati

18 Mei 2022 - 21:56 WITA

Warga Kabupaten Kupang, Nilai ULP PLN Oesao Abaikan Keluhannya

18 Mei 2022 - 20:26 WITA

Foto. Pemilik Meteran Bugi Brianto.

Fantastis! 7.207 Anak di Kabupaten Kupang Alami Stunting

18 Mei 2022 - 19:02 WITA

Foto. dr. Chindy R.Tefa.

Perkuat Integritas Parpol, KPK Gelar Program Politik Cerdas Berintegritas

18 Mei 2022 - 12:36 WITA

Trending di Berita