Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PMI Kabupaten Kupang Salurkan 100 Paket Bantuan Serta Pengobatan Gratis

Avatar photo
PMI Kabupaten Kupang Salurkan 100 Paket Bantuan Serta Pengobatan Gratis di Desa Oelpuah.
PMI Kabupaten Kupang Salurkan 100 Paket Bantuan Serta Pengobatan Gratis di Desa Oelpuah.

Kupangberita.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kupang kembali melakukan pengobatan gratis di desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kegiatan untuk ketiga kalinya ini Selain pengobatan gratis, PMI juga membagikan 100 paket sembako dan pakaian layak pakai kepada masyarakat Desa Oelpuah.

Ketua PMI Kabupaten Kupang Jerry Manafe Senin (18/10/22) di Desa Oelpuah mengatakan, selain di Desa Oelpuah, PMI sudah melakukan kegiatan serupa di dua tempat berbeda yaitu di Desa Oesena Kecamatan Amarasi dan Desa Bokong Kecamatan Taebenu.

Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kerjasama antara PMI NTT dengan PMI Kabupaten Kupang dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat terutama yang jauh dari fasilitas kesehatan.

“Ini murni pelayanan sosial, saya cari titik yang jauh dari Puskesmas. Tidak ada motivasi lain,”ujar Jerry Manafe.

Jerry Manafe juga menghimbau masyarakat Desa Oelpuah agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan tidak menganggap remeh covid-19

Camat Kupang Tengah Rudolf Talaan, memberi apresiasi kepada PMI Kabupaten Kupang atas terselenggaranya kegiatan yang berdampak langsung bagi masyarakat Desa Oelpuah.

Menurutnya, kegiatan pengobatan gratis murni dilakukan atas dasar kemanusiaan, tidak ada motif lain selain pelayanan kemanusiaan.

“Saya harapkan pelayanan ini dengan tulus hati karena kesempatan seperti ini jarang orang peroleh,”ujar Rudolf Talaan.


Powered By NusaCloudHost