Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kapolres Kupang  Cek  Kesiapan  4 Tempat Isolasi Terpusat

Avatar photo
Isoter e1629297155827
Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung lakukan Pengecekan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Doc. Makson Saubaki 18/08/2021.

Kupangberita.com — Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung, Pabung Kodim 1604 Kupang Letkol Gempar Sebayang dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Roberth  Amaheka  lakukan pengecekan empat tempat  Isolasi  Terpusat (Isoter) Rabu (18/08/2021).

Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung Rabu (18/08/2021) di Pakubaun mengatakan, sebelum dilakukan isolasi terpusat di Puskesmas harus memastikan kesiapan sarana maupun tenaga medis (Nakes) dalam penanganan covid-19.

Menurut dia isolasi mandiri di rumah itu baik namun perlu diantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau isolasi mandiri berpeluang bisa berinteraksi dengan tetangga dan itu berbahaya karena angka covid-19 akan meningkat.

Baca Juga:  Diduga Dana BUMDes Desa Poto Hanya Dimanfaatkan Keluarga Kepala Desa dan Pengurus

”Puskesmas – Puskemas yang menjadi isolasi terpusat ini sangat layak jadi tempat isolasi terpusat atau terpadu di Kabupaten Kupang karena kesiapan Puskesmas maupun tenaga kesehatan juga siap,’’ujar Aldinan Manurung.

Dia berharap, Kepala Puskesmas apabila ada warga terkonfirmasi covid-19 dapat diarahkan ke Puskesmas sehingga tidak dapat menularkan kepada tetangga. Saya akan berkoordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Kupang sebagai mitra karena bagaimanapun harus meninggalkan ego sektor. Perlu adanya kerja sama yang baik bagi kepentingan masyarakat.

Dia berharap agar ke depan kasus covid-19 itu kurang. Kita bersinergi untuk hadapi covid-19 agar bulan depan bisa berkurang hingga angka lima hingga nol persen.


Powered By NusaCloudHost