Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wali Kota Kupang Antar, 4 Keluarga Masuk Rumah Baru

Avatar photo
Wali Kota Kupang Jeffry Riwu Kore Mengantar Pulang, 4 Warga yang Rumahnya Baru Selesai di Bedah.
Wali Kota Kupang Jeffry Riwu Kore Mengantar Pulang, 4 Warga yang Rumahnya Baru Selesai di Bedah.

Kupangberita.com – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH didampingi Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Manafe mengantar kembali empat keluarga kurang mampu untuk menempati rumah baru yang baru selesai di bedah Pemerintah Kota Kupang, Senin (2/8/2021).

Tiga dari keluarga penerima program bedah rumah tersebut ditampung sementara oleh Wali Kota yang akrab disapa Jeriko ini di Hotel Maya selama rumahnya dalam proses bedah. Wali Kota didampingi istri, Ny. Hilda menjemput mereka dengan bus mini Pemerintah Kota Kupang sebelum ke lokasi rumah baru selesai dibedah.

Alasan Wali Kota Jeriko menampung sementara warga penerima program bedah rumah ini agar tidak terlantar dan meringankan beban keluarga-keluarga tersebut ketika rumahnya dalam proses pengerjaan, tiga keluarga yang diboyong Wali Kota Jeriko ke hotel adalah keluarga Ibu Fatmawati Saleh, Anike Lorianti Adoe dan Welmince Rano.

Baca Juga:  Diduga Kades di Kabupaten Kupang Intimidasi Warga Bila Tak Memilih Caleg Tertentu

 

Wali Kota dan rombongan memulai rutenya, lokasi pertama yakni mengantar ibu Anike Lorianti Adoe di  RT 06, Kelurahan Tode Kiser. Di kelurahan tersebut mantan anggota DPR RI dua periode itu disambut oleh Camat Kota Lama, Pah Bessie Semuel Messakh,  SSTP, M.Si dan Lurah Tode Kisar, Bugal Mauta bersama masyarakat setempat.

Wali Kota Kupang dikalungkan sarung adat sebagai tanda suka cita dan ucapan terima kasih dari keluarga.

Wali Kota  Kupang Jeffry Riwu Kore Senin (02/08/2021) mengatakan, bahwa rumah yang baru selesai dibedah ini dikerjakan dalam kurun waktu 14 hari, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga rumah ini selesai dibangun, ia berharap agar rumah ini menjadi berkat bagi Ibu Anike yang baru ditinggal suaminya karena meninggal dunia beberapa bulan lalu, Wali Kota juga meminta saran dan masukan dari masyarakat terkait program dan kebijakan Pemkot terutama yang menyentuh kebutuhan dasar.

Baca Juga:  Dampak Banjir, Distribusi Logistik Pemilu di Kabupeten Kupang Terhambat

 

Wali Kota juga menginformasikan bahwa untuk melengkapi isi dalam rumah ini, ada peran beberapa pihak yang menyumbang kan dana pribadi bagi masyarakat penerima bedah rumah, “rumah dilengkapi dengan perabotan seperti tempat tidur, kursi, bantal, sprei dan ember bak kamar mandi, sumbangan pribadi dari Pak Herman, Ibu Agustin, Pak Toni, Ibu Hilda dan Pak Yuda,’’ ujar Wali Kota Jeriko.


Powered By NusaCloudHost