Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dinas Perhubungan NTT Keluarkan Lima  Point  Terbaru Bagi  Pelaku Perjalanan

Avatar photo
Perhubungan ntt

Kupangberita.com – Dinas Perhubungan, Provinsi  Nusa Tenggara Timur,  mengeluarkan lima point terbaru bagi pelaku perjalanan yang menggunakan angkutan udara, angkutan laut dan penyeberangan.

WhatsApp Image 2021 07 29 at 21.26.18 WhatsApp Image 2021 07 29 at 21.26.17

 

Keenam Point tersebut  yang diperoleh media kupangberiat.com yakni  pertama perpanjangan pembatasan pelayanan angkutan udara, laut dan penyeberangan  tetap berlaku terhitung tanggal  27 Juli – 08 Agustus 2021.

Kedua Perjalanan udara bagi penumpang dari  luar wilayah NTT wajib menunjukkan  minimal  surat edaran vaksin I, surat hasil negatif Rapid  Test  Antigen yang berlaku 1 x24 jam sebelum keberangkatan dan mengisi e-HAC  Indonesia  sedangkan bagi pelaku perjalanan keluar wilayah NTT mengikuti ketentuan dan persyaratan yang berlaku di daerah  tujuan.

Baca Juga:  Cek Nama-Nama Anggota Komisioner KPU Provinsi NTT dan Kabupaten/Kota Periode 2024-2029

Ketiga Penyesuaian perjalanan udara bagi penumpang di dalam wilayah NTT tanpa surat vaksin I, wajib menunjukkan surat hasil negatif Rapid Tes  Antigen yang berlaku 1 x 24 jam sebelum keberangkatan dan mengisi e-HAC Indonesia.

Keempat penumpang yang menggunakan  Kapal Laut , Kapal Perintis  Kapal Motor Penyeberangan dan Kapal Pelayaran Rakyat dari luar wilayah NTT masuk ke wilayah  NTT, tidak perbolehkan  atau dilarang masuk sedangkan moda transportasi laut dan penyebrangan yang  melayani pelaku perjalanan di dalam wilayah NTT diperbolehkan beroperasi seperti  biasa dengan ketentuan penumpang tidak harus menunjukkan surat vaksin  I, tetapi wajib menunjukkan surat hasil negatif Rapid Tes Antigen  yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1 x24 sebelum keberangkatan dan mengisi  e- HAC  Indonesia.


Powered By NusaCloudHost