Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TP. PKK Desa Uitiuhtuan Sambut Kungker Komisi IV DPRD Provinsi NTT

Avatar photo
Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD NTT dan Penyerahan Bantuan dari TP.PKK NTT ke Ketua TP. PKK Desa Uitiuhtuan Kecamatan Semau Selatan.
Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD NTT dan Penyerahan Bantuan dari TP.PKK NTT ke Ketua TP. PKK Desa Uitiuhtuan Kecamatan Semau Selatan.

 

Kupangberita.com – Desa Uitiuhtuan sebagai desa model TP. PKK NTT di Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, menyambut kunjungan kerja dari komisi IV DPRD Provinsi NTT, Dinas PMD, Dinas Sosial dan TP. PKK Provinsi NTT.

Febiyanti Wila Huky salah satu pengurus TP. PKK NTT. Sabtu (24/07/2021) di Kupang mengatakan Desa Uitiuhtuan merupakan desa model dua dari PKK provinsi NTT.

Penentuan desa uitiuhtuan sebagai desa model PKK lebih merujuk kepada dukungan atas kebijakan Pemprov NTT, yang membuka dan mengembangkan destinasi wisata estate baru di Provinsi NTT.

Baca Juga:  Waspada!! BMKG Ingatkan 4 Wilayah di NTT Berpotensi Dilanda Angin Kencang, Ini Daftarnya

“Wujud dukungan dari TP. PKK NTT terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi yakni dengan program Pembrian Makanan Tambahan ( PMT)”. Ungkap Feby.

Feby Juga mengharapkan “dengan adanya intervensi PMT dapat memenuhi kebutuhan menu gizi seimbang bagi ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan balita.

Sehngga dengan program ini dapat memberikan kontribusi yang besar bagi generasi penerus bangsa yang sehat, produktif.

Dan yang terpenting turut berkontribusi dalam pencegahan stunting dan gizi buruk yang sampai saat ini masih menjadi momok besar bagi bangsa ini”. Harap Feby.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Kupang Sebut Pengirim Ternak Sapi Melalui Pelabuhan Wini, Itu Ilegal
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi NTT Nelson O. Matara.
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi NTT Nelson O. Matara.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Provinsi NTT Nelson O Matara, mengatakan  sangat mengapresiasi program dari TP. PKK provinsi karena programnya menyentuh langsung pada masyarakat.

Selain pemberian makanan tambahan, salah satu program PKK NTT adalah perekrutan anak desa atau anak lokal sebagai pendamping desa model.

Diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan memberikan peluang bagi anak desa untuk bekerja.


Powered By NusaCloudHost