Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tingkatkan Kapasitas SDM Pengelola BUMDes, Dosen PNK Beri Pelatihan di Desa Usapisonbai

Avatar photo
Foto. Tingkatkan Kapasitas SDM Pengelola BUMDes, Dosen PNK Beri Pelatihan di Desa Usapisonbai, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.
Foto. Tingkatkan Kapasitas SDM Pengelola BUMDes, Dosen PNK Beri Pelatihan di Desa Usapisonbai, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com,— Dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pengelola BUMDes Ora Et Labora, Desa Usapisonbai, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, 2 orang Dosen dari Jurusan Administrasi Bisnis dan 1 dosen dari Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Kupang (PNK) melakukan pengabdian masyarakat. Pengabdian ini merupakan bagian dari tri darma perguruan tinggi PNK.

Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Usapisonbai, Selasa (08/12/2020).

Suksesnya kegiatan tersebut berkat kerjasama pemerintah desa Usapisonbai dengan Politeknik Negeri Kupang.

Baca Juga:  Kabar Baik Bagi Tenaga Honorer Guru Lulusan SMA, MenPAN RB Sedang Lakukan Upaya Ini

Kepala Desa Usapisonbai, Bernadus Boki, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas tersengelaranya pelatihan tersebut.

Menurut Boki, pelatihan ini sangat penting dilakukan karena para pengelola BUMDes di desanya itu adalah orang baru dan belum pernah mengikuti pelatihan manajemen BUMDes lebih khususnya terkait laporan keuangan yang mengikuti standar-standar akuntansi.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada narasumber dari Politeknik Negeri Kupang yang sudah memberikan materi terkait Laporan Keuangan.

Fasilitator dan pemateri kegiatan ini meliputi 3 dosen yakni, Darwin Yopie Kefi, S. Sos., M.M., dan Ronald E.Renoald, S.AB., M.M., keduanya dari Jurusan Administrasi Bisnis dan Melda Mariana Poeh, SE., M.Ak, dari Jurusan Akuntansi.

Baca Juga:  Disnak Kabupaten Kupang Siap Kirim 2.821 Ternak Sapi Keluar NTT

Darwin Yopie Kefi, mengatakan kegiatan pelatihan ini bertemakan “Pelatihan Peningkatan Pengurus BUMDes Ora Et Labora Desa Usapisonbai.”


Powered By NusaCloudHost