Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Enam Tanggul Jebol, 11 Kecamatan di Kabupaten Demak Terendam Banjir

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Enam Tanggul Jebol, 11 Kecamatan di Kabupaten Demak Terendam Banjir.
Foto. Enam Tanggul Jebol, 11 Kecamatan di Kabupaten Demak Terendam Banjir.

Jakarta, KupangBerita.com, – Dampak enam tanggul jebol pascahujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Jawa Tengah pada Rabu (13/3).

Kejadian ini memicu banjir di wilayah Kabupaten Demak. Terkini dilaporkan, tanggul Sungai Wulan yang berada di perbatasan Kabupaten Demak dan Kudus, Jawa Tengah juga kembali jebol pada Minggu (17/3). Kejadian ini merupakan kali kedua pascabanjir Demak pada awal bulan Februari 2024 yang lalu.

Berdasarkan Laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak pada Senin (18/3), mencatat sebanyak 89 desa di 11 Kecamatan, terendam banjir dengan ketinggian antara 30-80 sentimeter.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Temuan, BPK RI Berhasil Selamatkan Aset dan Uang Negara Rp136,88 Triliun

Disebutkan BPBD Kecamatan terdampak banjir antara lain Kecamatan Demak, Kecamatan Karangtengah, Kecamatan Sayung, Kecamatan Mranggen, Kecamatan Wonosalam, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Karangawen, Kecamatan Kebonagung, Kecamatan Guntur, Kecamatan Dempet, Kecamatan Gajah.

Selain itu, terdampak 93.149 jiwa terdampak dan 22.725 jiwa diantaranya mengungsi. Pemerintah Kabupaten Demak telah mendirikan lokasi pengungsian di 45 titik.


Powered By NusaCloudHost