Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Waspada ! BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Melanda NTT Selama 7 Hari

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Waspada ! BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Melanda NTT Selama 7 Hari.
Foto. Waspada ! BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Melanda NTT Selama 7 Hari.

Kondisi dinamika atmosfer juga menunjukkan hangatnya suhu permukaan laut dan kelembapan yang cukup basah di tiap lapisan atmosfer yang mengindikasikan pasokan uap air di wilayah Nusa Tenggara Timur cukup siginifikan yang mendukung terjadinya peningkatan pertumbuhan awan hujan yang cukup intens dan menyebabkan wilayah Nusa Tenggara Timur berpotensi terjadi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat dalam sepekan ke depan.

Kami menghimbau kepada masyarakat dan instansi terkait agar senantiasa waspada terhadap potensi cuaca ekstrem selama sepekan ke depan,” Jelas Sti Nenot’ek, dalam keterangan tertulis, Senin (22/01/2024).

“Kami berharap masyarakat tidak panik dan lebih mengantisipasi terhadap dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, puting beliung, pohon tumbang, jalanan licin, rusaknya atap bangunan, fasilitas umum lainnya, dan sambaran petir.

Khusus untuk daerah  dengan topografi yang curam, bergunung, dan tebing patut waspada akan potensi longsor dan banjir bandang pada saat hujan dengan durasi panjang,” tambah Sti.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk selalu memantau perkembangan informasi dan peringatan dini 3 harian dan peringatan dini nowcasting melalui sosial media @infobmkgeltari dan layanan informasi cuaca 24 jam di saluran telepon (0380) 881613; WhatsApp: 0811-3940-4264.***


Powered By NusaCloudHost