Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jokowi Menandakan Naluri Kepemimpinan Saat Ambil dan Pasang Pin Paskibraka yang Jatuh

Avatar photo
Foto. Jokowi Menandakan Naluri Kepemimpinan Saat Ambil dan Pasang Pin Paskibraka yang Jatuh.
Foto. Jokowi Menandakan Naluri Kepemimpinan Saat Ambil dan Pasang Pin Paskibraka yang Jatuh.

Jakarta, Kupangberita.com, — Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekali lagi menunjukkan tindakan luar biasa yang mencerminkan pilihan seorang pemimpin sejati.

Tindakan luar biasa tersebut terjadi pada puncak acara pengukuhan 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Nasional 2023 yang dikukuhkan di Istana Negara, Jakarta dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI), Selasa, (15/08).

Saat berlangsungnya upacara pengukuhan sebuah insiden kecil terjadi ketika pin Paskibraka yang dikenakan oleh salah satu anggota pasukan pengibar bendera terlepas dan jatuh

Baca Juga:  BNPB Dukung Pemkab Demak Sukseskan Pemungutan Suara Susulan Pascabanjir

Presiden Jokowi dengan sigap mengambil pin Paskibraka yang tak terelakkan jatuh dari salah satu anggota pasukan pengibar bendera.

Aksi tersebut menunjukkan rasa tanggung jawab dan empati yang tinggi dari seorang kepala negara, adalah Kachina Ozora, anggota Paskibraka yang mencuri perhatian saat pin pengukuhan miliknya terjatuh dan dipungut oleh Presiden Jokowi.

Dilansir dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu, 16 Agustus 2023, Presiden Jokowi tiba-tiba berjalan ke tengah aula, dan bahkan sampai berjongkok seperti gerakan refleks.


Powered By NusaCloudHost