Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemerintah Kota Kupang Ikut Gelar Gerakan Pangan Murah Nasional

Avatar photo
Foto. Pemerintah Kota Kupang Ikut Gelar Gerakan Pangan Murah Nasional.

Kupangberita.com, — Pemerintah Kota Kupang turut ikut serta dalam Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional (GPMSN) melalui pasar murah. Gerakan yang digelar oleh Badan Pangan Nasional ini dalam rangka menstabilkan pasokan dan harga pangan jelang Idul Adha 2023. Launching Gerakan Pangan Murah Serentak ini dipusatkan di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (26/06) dan diikuti oleh 301 Kota/ Kabupaten secara daring dan luring.

Sementara di Kota Kupang sendiri basar GPMNS ini berlangsung di halaman Masjid Raya Nurussa’addah Fontein Kota Kupang.

Hadir mewakili Penjabat Wali Kota Sekretaris Daerah Kota kupang, Fahrensy P. Funay, SE., M.Si., mengatakan tujuan dari program GPMNS ini agar dapat menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen. Sehingga, tingkat inflasi dapat terjaga.

“Tentu kita patut bersyukur dan terima kasih, kepada pemerintah pusat karena melalui GPMNS dapat mengurangi beban rumah tangga masyarakat.

Launching GPMNS ini menjadi aksi nyata peran kita semua dalam menjaga inflasi pangan termasuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha pangan mulai dari petani dan peternak,”Ungkap Fahrensy Funay.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Dikatakan Fahrensy, hingga saat ini, baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus berupaya melakukan penanganan terhadap laju inflasi.


Powered By NusaCloudHost