Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

113 KPM Desa Manusak Terima BLT-DD Tahap Dua

Avatar photo
IMG 20220609 103948 scaled

Kupangberita.com — Sebanyak 113, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD), tahap dua untuk bulan April – Juni.

“Total dana yang dicairkan untuk BLT hari ini Rp. 33.900.000 dan masing orang menerima Rp. 300.000 perbulan per KPM,”ujar Kepala Desa Manusak Arthur Ximenes, SH. Kamis ( 09/06/2022) di ruang kerjanya.

Hadir dalam kegiatan Camat Kupang Timur, Kapolsek Kupang Timur, Ketua BPBD, Bhabinsa, Bhabinkantimas, Perangkat Desa, Pendamping Desa dan para Penerima BLT.

Arthur Ximenes, berharap melalui dana BLT tersebut masyarakat dapat mengunakan dengan baik dalam menunjang kehidupan ekonomi rumah tangga.

Lebih lanjut kata Ximenes, berdasarkan hasil evaluasi pada penerima BLT tahap satu ada KPM yang pindah keluar daerah sehingga berdasarkan hasil musyawarah desa kita ganti pemanfaat.

Sementara itu Camat Kupang Timur, Deny M. Tadoe, menjelaskan bahwa dana BLT- DD tahap satu di Kecamatan Kupang Timur sudah 6 desa yang cair.

Sementara untuk Desa Manusak ini sudah masuk tahap dua, ini sangat luar biasa sekali sehingga memberikan motivasi bagi desa – desa lain, cepat berproses pencairan tahap kedua.

“Hal ini juga berkaitan dengan penegasan dari Kadis PMD bagi seluruh desa untuk segera menyelesaikan administrasi dan mencairkan BLT-DD kepada masyarakat,”ujarnya.

Kapolsek Kupang Timur, IPTU  Viktor H.Saputra, berharap kiranya KPM yang sudah menerima BLT ini dapat memanfaatkan untuk kebutuhan pokok dan peningkatan ekonomi keluarga.


Powered By NusaCloudHost