Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Warga Kelurahan Tarus, Miliki Rekening KKS Tapi Dana Tak Kunjung Cair

Avatar photo
Foto. Nabas Riwu.
Foto. Nabas Riwu.

Kupangberita.com —Janji Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat ternyata belum semuanya terealisasi. Terdapat warga yang sudah di data namun hingga saat ini tak kunjung mendapatkan bantuan.

Salah satunya adalah Nabas Riwu warga Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Ia mengaku sudah miliki buku rekening dan juga ATM Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS), namun sampai dengan saat ini uang tersebut tak kunjung masuk rekening.

“Anehnya buku rekening dan kartu KKS sebagai pengganti ATM saya sudah pegang sejak bulan November 2021 tetapi sampai dengan saat ini uangnya yang dijanjikan sebesar Rp. 600 ribu tak pernah masuk rekening,” ujar Nabas Riwu kepada media Jumat (18/03/2022) di kediamannya.

“Saya sudah berulang kali cek di Bank BRI Tarus mau pun di tempat e-warung istana di wilayah Kelurahan Lasiana uangnya tidak pernah ada.

Herannya lagi warga lain kita sama – sama miliki kartu KSS mereka punya uangnya masuk tapi saya punya tidak.

Ini kan lucu sekali masa kita diberikan buku rekening dan kartu ATM oleh pemerintah tapi saldonya nol,”ujarnya.

Yang menjadi pertanyaan kenapa kita diberikan buku rekening tapi tidak ada isinya? Tolong pemerintah perhatikan ini jangan mempermainkan kami rakyat keci,”tegas Nabas.

Ia mengaku sudah mengadukan hal tersebut melalui pendamping PKH Kecamatan Kupang Tengah Stef Riwu dan memasukan data Kartu Keluarga untuk didata ulang.


Powered By NusaCloudHost