Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kolaborasi GIPI dan Yayasan Ume Daya Nusantara Angkat Desa Uiasa Jadi Ikon Wisata

Avatar photo
IMG 20220321 WA0000 1 e1647874761588

Kupangberita.com — Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT baru saja terbentuk dengan anggota yang terdiri dari pelaku usaha pariwisata, IATA, ASDEWI, HPI dll di Provis NTT.

Ketua Devisi Litbang Tony Pitoby Sabtu (19/03/2022) kepada media kupangberita.com mengatakan “saat ini GIPI mulai bergerak untuk memastikan ada program wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan manca negara maupun wisatawan lokal.

GIPI mempunyai beberapa rencana strategis yang nanti akan mendukung usaha pariwisata di NTT.

Salah satunya adalah berkolaborasi dengan Yayasan Ume Daya Nusantara dan SMK 4 Kupang untuk mendukung Program SIAP SIAGA – kerjasama Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia dalam Penanganan COVID 19 melalui revitalisasi desa wisata yang inklusi di Desa Uiasa, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang – NTT,” ujarnya.

“Desa Uiasa sudah dikenal dengan keunikan pantai dan wisata bahari dimana para tamu bisa menikmati keindahan trumbu karang.

Kejayaan Uiasa sebagai desa wisata dimulai sejak tahun 1987 dan puncaknya ketika ada penerbangan langsung dari Darwin – Kupang,” ujar Tony Pitoby.

Tony menjelaskan bahwa beberapa pelaku usaha juga ikut berinvestasi di Desa tersebut misalnya Teddy’s Bar, Hotel Flobamora dan ada juga investor asing yang ikut ambil bagian dalam mendukung usaha pariwisata.


Powered By NusaCloudHost