Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kolaborasi TNI dan Pemkab Kupang, Atasi Kesulitan yang Dialami Masyarakat

Avatar photo
Foto. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, saat mengunjungi bantuan pompa hidran di Desa Silu.
Foto. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, saat mengunjungi bantuan pompa hidran di Desa Silu.

Kupangberita.com — Atasi kesulitan masyarakat, Kodam IX/Udayana melalui Korem 161/Wirasakti dan Kodim 1604/Kupang, melakukan pemasangan pompa hidran pada lokasi atau permukiman penduduk yang mengalami kesulitan kebutuhan air bersih. Untuk pemasangan pompa hidran, harus ada sumber airnya. Dengan teknologi pompa hidran tersebut, air bisa dialirkan sesuai kebutuhan.

Warga Dusun 5 Tuamnanu Desa Silu, bersyukur atas kepedulian TNI dengan dibangunnya pompa hidran. Selasa 8 Februari 2022, Bupati Kupang bersama masyarakat setempat, menyambut baik kehadiran Pangdam IX/Udayana bersama jajaran, untuk melakukan peninjauan pembangunan pompa hidran yang nantinya akan dilakukan peresmian pada 23 Februari 2022.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peninjauan lahan jagung seluas 300 hektar oleh TNI dan Pemda.

Ketua Kelompok Tani Fetomone, Soleman Bani mengaku, meski keberadaan lokasi berada di tengah hutan, jauh dari  perkampungan dan bertebing, namun dirinya mewakili masyarakat setempat, mengaku bangga dan bersyukur akan kehadiran pimpinan TNI, serta fasilitas yang disiapkan dalam bentuk Pompa Hidran, untuk keberlangsungan hidup masyarakat dalam mengembangkan usaha perkebunan.

Dirinya juga berterima kasih kepada Bupati Kupang sebab melalui Dinas Pertanian, selain bantuan bibit, mereka mendapatkan bantuan alat-alat tani. Untuk total lahan 300 ha, ia jelaskan 40 hektar sudah ditanami jagung.

Pada kesempatan itu Bupati Kupang, Korinus Masneno bersyukur atas kehadiran TNI ikut serta membangun Kabupaten Kupang.

Melalui pompa hidram yang tersedia, kiranya memberi banyak manfaat, pastinya selain untuk dikonsumsi, juga berguna bagi usaha bercocok tanam.

Langkah awal TNI mulai dari menyiapkan alat berat untuk membuka jalan menuju lokasi ini, sampai pada pembangunan pompa hidram, patut diapresiasi, sebab dapat mendekatkan hasil produksi masyarakat ke pasar.


Powered By NusaCloudHost