Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Warga Kelurahan Bakunase Minta Tindak Tegas Oknum Buang Sampah Sembarang

Avatar photo
Warga Kelurahan Bakunase minta Pemerintah Kota Kupang untuk menindak tegas oknum yang membuang sampah tidak pada tempatnya.
Warga Kelurahan Bakunase minta Pemerintah Kota Kupang untuk menindak tegas oknum yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

Kupangberita.com, — Warga Kelurahan Bakunase minta Pemerintah Kota Kupang untuk menindak tegas oknum yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

Permintaan tersebut disampaikan saat Penjabat Wali Kota Kupang berkantor di Kelurahan Bakunase, Selasa (28/3).

Hadir mendampingi Penjabat Wali Kota Kupang, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH., M.Si, sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Kota Kupang, Camat Kota Raja serta beberapa Lurah se-kecamatan Kota Raja.

Turut hadir pula dalam pertemuan tersebut para tokoh masyarakat, tokoh agama, RT/ RW, pegawai kecamatan, kelurahan serta unsur TNI-Polri

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Ketua RT. 17 Kelurahan Bakunase, Alex Saununu mewakili warga dan para Ketua RT lainnya mengungkapkan, ulah oknum pembuang sampah sembarangan sudah sangat meresahkan. Karena itu dibutuhkan sikap tegas dari pemerintah dengan menjatuhkan sanksi yang memberikan efek jera.

Menanggapi permintaan tersebut, Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, meminta Satpol PP Kota Kupang bekerja sama dengan TNI-Polri agar bisa menindak secara tegas para pelaku pembuang sampah sembarangan sebagai efek jera.

Menurutnya Pemkot Kupang sebenarnya sudah memliki Perda yang mengatur tentang Penyelenggaraan Penanganan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga misalnya Perda No. 03 Tahun 2011 dan Perwali No. 33 Tahun 2019 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik.


Powered By NusaCloudHost