Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wujudkan Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Kupang Gelar Rakor Penguatan Kapasitas Gugus Tugas

Avatar photo
Wujudkan Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Kupang Gelar Rakor Penguatan Kapasitas Gugus Tugas.
Wujudkan Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Kupang Gelar Rakor Penguatan Kapasitas Gugus Tugas.

Kupangberita.com, — Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., membuka rapat koordinasi penguatan kapasitas gugus tugas kota layak anak tingkat Kota Kupang tahun 2023, Senin (20/3), bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang.

Hadir pada kesempatan tersebut staf eksekutif Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) NTT, Kostan Lopo, para Pimpinan Perangkat Daerah Pemerintah Kota Kupang, para Pimpinan Instansi Vertikal, para Pimpinan Lembaga Keagamaan, pimpinan lembaga perlindungan anak, lembaga kesejahteraan sosial dan organisasi kemasyarakatan.

Sekda dalam arahannya menyambut baik kegiatan tersebut, karena gagasan pengembangan kota layak anak merupakan komitmen internasional demi menciptakan sebuah dunia yang layak bagi kehidupan anak.

Menciptakan lingkungan yang kondusif, dan mampu mendorong tumbuh kembang anak secara optimal tanpa adanya tindakan-tindakan kekerasan, diskriminasi, eksploitasi dan berbagai bentuk pelecehan.

Dijelaskannya Pemerintah Kota Kupang saat ini telah melakukan berbagai hal untuk menjadikan anak sehat, cerdas dan berkreatifitas.

Misalnya di bidang pendidikan, anak-anak di Kota Kupang sedang dilatih untuk memiiki kemampuan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris mulai dari tingkat SD hingga SMP.

Baca Juga:  Luar Biasa, Pemerintah Kota Kupang Pertahankan Opini WTP 5 Kali Berturut dari BPK RI

Anak-anak dilatih agar bersama guru dapat melakukan percakapan-percakapan dalam bahasa Inggris sehingga menjadi suatu kebiasaan.

Selain itu juga anak-anak di Kota Kupang saat ini sedang diasah kemampuannya pada bidang MIPA.


Powered By NusaCloudHost