Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

MS Sinode GMIT Terus Lakukan Vaksinasi Covid-19, di Kabupaten Kupang

Avatar photo
IMG 20220523 WA0010 e1653366791171

Kupangberita.com — Gereja Masehi Injili Di Timor Sinode GMIT bersama Puskesmas Camplong, dan BIN Kabupaten Kupang terus lakukan vaksinasi Covid-19, lewat Program Pulih Bersama, di Gereja GMIT Nazareth Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

“Program Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam menangani masalah virus corona.

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” Kata Kordinator Lapangan Program Pulih Bersama Kota Kupang Saly Toislaka Minggu ( 22/05/2022) di Silu.

Dirinya menjelaskan bahwah suksesnya kegiatan ini atas berkat kerja sama MS GMIT dan Adventist Development and Relief Agencymelalui (ADRA) yang didukung oleh pemerintah australia melalui Australian Humanitarian Partnership ( AHP).

Pada kegiatan kali ini, kami juga memberikan pelayanan sosialisasi kepada masyarakat menyangkut tiga hal yang meliputi:

Pertama Pra Vaksin, yakni melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksin dan dampaknya.

Kedua saat pelaksanaan vaksin kami menyediakan fasilitas bagi kaum yang tidak bisa sampai tempat vaksin dengan upaya penjemputan di rumah.

Ketiga pasca vaksin jika ada masalah setelah vaksin kami tetap lakukan pendampingan baik tenaga media maupun pelayanan phisiko sosial.


Powered By NusaCloudHost