Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Antisipasi Musim Tanam 1, Dinas Pertanian Kabupaten Kupang Siapkan Bibit dan Pupuk

Avatar photo
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kupang Pandapotan Siallagan.
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kupang Pandapotan Siallagan.

Kupangberita.com — Mengantispasi musim penghujan di waktu mendekat , Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kupang telah mempersiapkan bibit dan pupuk, guna menghadapi musim tanam satu tahun 2022.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kupang Pandapotan Siallagan Senin (27/09/21). Mengatakan, untuk persiapan musim tanam satu Oktober – Maret dinas pertanian telah menyiapkan bibit dan pupuk bagi pertanian.

Termasuk kebutuhan pupuk bersubsidi sementara ini masih berproses, melakukan pengimputan pada E – RDKK

Ia berharap, sistem yang ada saat ini akan membawa dampak yang sangat signifikan bagi kewajiban para petani. Karena kondisi saat ini petani wajib terdata dalam E- RDKK hingga luas lahan yang dimiliki.

“Kedepan kita akan verifikasi hingga luas lahan yang dimiliki petani, tidak lagi petani membawah KTP dan KK untuk mengimput dalam sistem E- RDKK,”ujar Siallagan.

Sialagan menambahkan, kedepan verifikasi lahan petani akan gunakan titik kordinat. Ditahun 2022 makin ketat.

Diharapkan anggota kelompok tani yang belum tergabung dalam Poktan dapat segera memasukan data untuk dapat bergabung pada kelompok tani yang sudah ada.

“Tentu melalui dinas pertanian telah menyiapkan tenaga PPL di setiap kecamatan guna membantu mendata anggota Poktan masuk dalam sistem E- RDKK,”ujar Sialagan.


Powered By NusaCloudHost