Daerah  

Ini Pesan Kapolres Kupang Saat Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024

Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Ini Pesan Kapolres Kupang Saat Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024.
Foto. Ini Pesan Kapolres Kupang Saat Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024.

Disampaikan AKBP Anak Agung, bahwa penanganan arus mudik tahun 2023 lalu, telah mendapat perhatian karena masyarakat berhasil baik dengan tingkat kepuasan mencapai 89,5 persen, namun tahun ini pergerakan masyarakat diprediksi mencapai 193,6 juta orang (sesuai survei Kemenhub RI tahun 2024).

Mengantisipasi meledaknya jumlah pemudik di Kabupaten Kupang, Kapolres Agung telah menyiapkan tiga pos khusus yang terdiri dari Pos Pelayanan Bolok, Pos Terpadu Oesao dan Pos Pengamanan Noelbaki.

“Dari pos inilah anggota satgas yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, BASARNAS dan Polisi Pamong Praja serta Dinas Perhubungan menyatukan setiap pergerakan orang bersama moda angkutan yang digunakan,” pungkasnya.

Menutupi Kapolres Agung memberi pesan kepada seluruh personel Polres Kupang, satgas yang tergabung dan para pemangku kepentingan untuk mempersiapkan pos yang ada secara matang dan mampu memberikan pelayanan yang prima dan pengamanan yang optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria, penuh makna.

“Kiranya momentum hari raya Idul Fitri 1445 H dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat,” katanya.***

Exit mobile version