Daerah  

Hijaukan Indonesia, PT Taspen dan Pemkab Kupang Tanam 1000 Pohon

Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Hijaukan Indonesia, PT Taspen dan Pemkab Kupang Tanam 1000 Pohon.
Foto. Hijaukan Indonesia, PT Taspen dan Pemkab Kupang Tanam 1000 Pohon.

Oelamasi, KupangBerita.com, —Hijaukan bumi indonesia PT Taspen cabang Kupang dan pemerintah Kabupaten Kupang Tanam 1000 anakan pohon di kompleks Civic Center Oelamasi, Selasa (12/11).

Kegiatan penanaman 1000 pohon cemara dan trembesi ditandai dengan penandatanganan prasasti “Bakti Srikandi Taspen Selamatkan Bumi” dan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Bupati Korinus Masneno dan Direksi PT. Taspen Persero diantaranya Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Diyantini Soesilowati, Direktur Keuangan Rena Latsmi Puri, Direktur SDM dan Teknologi Informasi Ovita Susiana Rosya.

Bupati Kupang, Korinus Masneno, dalam sambutannya mengatakan segelas air mungkin belum berarti bagi banyak orang. Tetapi setetes air sangat berarti bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Kupang.

Kabupaten Kupang adalah salah satu daerah yang secara topografis merupakan daerah beriklim tropis dan kering, yang juga cenderung di pengaruhi oleh angin dengan curah hujan yang cukup rendah mengakibatkan wilayah ini sering mengalami masalah kekeringan.

Perubahan penggunaan lahan menjadi pemukiman dan lahan pertanian, menyebabkan air hujan yang turun tidak dapat langsung meresap kedalam tanah,”kata bupati Kupang.

Menurut Bupati, lahan hijau semakin berkurang karena tidak dilakukan dengan penanaman kembali pohon-pohon pengganti.

“Bantuan 1000 pohon dan kegiatan penanaman simbolis di lokasi Civic Center hari ini secara tidak langsung membantu pemerintah melakukan konservasi lingkungan skala kecil.

Exit mobile version