Wakil Wali Kota Kupang, Minta MTQ Jadi Wadah Pererat Ukhuwah Islamiyah

Foto. Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 29 Tingkat Kota Kupang Tahun 2022.
Foto. Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 29 Tingkat Kota Kupang Tahun 2022.

Drs. Ambo, M.Si dalam laporan panitianya menyampaikan bahwa secara kualitas Kota Kupang banyak memiliki bibit-bibit Qori’ dan Qori’ah, Hafidz dan Hafidzah yang sangat berpotensi.

Namun, diakuinya potensi-potensi itu belum dapat berkembang secara baik karena minimnya pembinaan.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan jiwa umat Islam dalam membaca Kitab Suci serta meningkatkan semangat membaca, mempelajari dan mengamalkan ayat-ayat suci Al-Quran sesuai tema MTQ.

MTQ ke- 29 tingkat Kota Kupang terdapat 5 kategori yang akan di lomba kan antara lain, kategori seni baca Al-Quran, kategori hafalan Al-Quran, kategori Fahmil Al-Quran, kategori Seni Kaligrafi Al-Quran dan kategori Syarhil Al-Quran.

Peserta yang mengikuti lomba pada semua kategori tersebut di atas berjumlah 96 orang yang merupakan kafilah yang berasal dari 6 kecamatan di Kota Kupang.

Turut Hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Kupang, Drs. Yakobus Beda Kleden, M.M., Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat Provinsi NTT, Drs. H. Jamaludin Ahmad, M.M., Ketua MUI Kota Kupang, H. Muhammad, perwakilan Dandim 1604 Kupang, para Staf Ahli Wali Kota Kupang, para Pimpinan Perangkat Daerah Kota Kupang dan Ketua Fosimata Kota Kupang. ***

Exit mobile version