Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sosok Kopassus Terbaik Asal NTT, Jadi Siswa Terbaik di Militer Australia

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Sosok Kopasus Terbaik Asal NTT Jadi Siswa Terbaik di Militer Australia.
Foto. Sosok Kopasus Terbaik Asal NTT Jadi Siswa Terbaik di Militer Australia.

KupangBerita.com , — Sosok Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD asal NTT menjadi siswa terbaik di militer Australia. Torehan prestasi luar bisa ini hingga membuat militer Australia harus mengakui kemampuan anggota Satgultor 81 Indonesia asal NTT ini.

Satgultor 81 yang bikin Australia mengakui kehebatan salah satu anggotanya merupakan satuan elit Kopassus yang kekuatannya jarang dipublikasikan secara umum.

Prajurit dari Kopassus TNI AD Praka Jingko Lewi Kase memperoleh prestasi gemilang dengan menghargai penghargaan terbaik dalam latihan militer lintas negara di Aidelaide Autralia.

Acara bergensi ini berlangsung pada Sabtu (29/06) lalu. Dimana Praka Jingko berhasil menonjol dengan kemampuan dan dedikasinya dalam berbagai tantangan latihan militer internasional.

Penghargaan ini menegaskan kualitas dan profesionalisme yang dimiliki anggota TNI AD asal NTT ini dalam menghadapi tantangan dan kompetisi di tingkat global.

Baca Juga:  Penyebab Suhu Dingin di Indonesia Tiap Pagi dan Malam Hari, Ini Penjelasan BMKG

Prestasinya tidak hanya membanggakan TNI AD, tetapi mencerminkan komitmen indonesia dalam meningkat kemampuannya di kanca Internasional.

Untuk di ketahui, Praka Jingko Lewi Kase dari Satgultor 81 Kopasus dan raka Kamdani Dwi Rahman dari Kodam 5 Brawijaya telah sukses melalui seleksi ketat dalam mengikut latihan Sektion Comander Caurse di RAF Edinburg, Adelaide.

Kegiatan tersebut berlangsung selama lebih dari tiga bulan yang intensif. Keduanya bergabung dengan prajurit militer dari berbagi negara Asia, seperti Australia dan Afrika untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan teknis militer mereka.

Dalam latihan yang penuh tantangan tersebut Praka Jingko telah memperoleh prestasi gemilang dengan meraih penghargaan sebagai siswa internasional terbaik dengan nilai Excellent.

Baca Juga:  Tips BMKG Menghadapi Musim Kemarau di Indonesia Tahun 2024

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi satuan Kopasus di TNI AD, tetapi mengukuhkan reputasi Indonesia di mata dunai Internasional.

Keberhasilannya dalam kursus tersebut memperlihatkan kemapuan dan dedikasi yang luar biasa dalam menghadapi tantangan militer lintas negara.

Praka Jingko Lewi Kase berasal dari Kampung Oepope, Kecamatan Noemuti Timur Kabupaten Timur Tengah Utara ( TTU), Nusa Tenggara Timur.

Dalam kegiatan tersebut Praka Jingko tidak hanya menunjukan kemampuan individunya, tetapi membanggakan Indonesia secara luas.

Tentu dengan prestasinya ini menjadi inspirasi bagi generasi muda di NTT dan seluruh Indonesia untuk terus berprestasi serta mengangkat nama bangsa dalam berbagi bidang termasuk pertahanan dan keamanan Nasional.


Powered By NusaCloudHost