Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Lama Mubasir, Penjabat Bupati Kupang dan DPRD Dukung Masyarakat Aktifkan Kembali Pasar Nonbes

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Lama Mubasir, Pj. Bupati Kupang dan DPRD Dukung Masyarakat Aktifkan Kembali Pasar Nonbes.
Foto. Lama Mubasir, Pj. Bupati Kupang dan DPRD Dukung Masyarakat Aktifkan Kembali Pasar Nonbes.

Oelamasi, KupangBerita.com ,.– Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba dan Anggota DPRD Hans Taopan dukung masyarakat untuk mengaktifkan kembali geliat ekonomi di Pasar Bakait , Kelurahan Nonbes, Kecamatan Amarasi.

“Pasar Bakait awalnya ramai di setiap hari Rabu. Namun karena aktifitasnya dipindahkan ke hari Jumat maka pasar itu mubasir alias tidak berfungsi.

Kami inginkan Pasar Bakait kembali beroperasi, terbukti hari ini kami gotong royong membersihkan pasar dan siap kembali beraktivitas jual beli di sini,” Kata Tokoh masyarakat Nonbes, Frist Otemusu saat bertatap muka bersama Pj. Bupati, Jumat (05/07).

Menanggapi permintaan tersebut Pj. Bupati Alexon Lumba mengatakan mendukung penuh aktifitas Pasar Bakait yang juga adalah keinginan dari masyarakat.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Kupang Gelar Pekan Panutan Pembayaran Pajak PBB

“Tentu kita berharap pasar ini dapat kembali beroperasi untuk melayani masyarakat.

Pak Lurah dan Pak Camat sudah berjanji 2 bulan ke depan mempersiapkan lokasi pasar, sehingga di awal Oktober nanti saya akan kembali meresmikan beroperasinya kembali pasar ini.

Saya akan membawa para Pimpinan OPD agar mereka juga mendukung keberadaan pasar ini,” kata Alexon Lumba.

Alexon Lumba juga mengingatkan masyarakat Kelurahan Nonbes agar nantinya Pasar Bakait sudah beroperasi kembali, sarana umum tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan kesejahteraan.

Baca Juga:  Waduh! Pensiunan ASN di Kabupaten Kupang Kembalikan Rendis, Bak Barang Rongsokan

Selain itu juga masyarakat Amarasi dan sekitarnya bisa meningkatkan usaha pertanian dan peternakan, sehingga hasil komoditas bisa dijual ke pasar.

“Yang harus kita ketahui bahwa fungsi dari pasar itu bukan hanya tempat untuk jual beli saja, tetapi ada juga fungsi-fungsi lainnya seperti untuk meningkatkan derajat perekonomian masyarakat,” jelas Pj. Bupati.

Lebih lanjut, Hans Taopan mengatakan, keinginan untuk hidupkan kembali Pasar Bakait bukan hanya keinginan masyarakat Kelurahan Nonbes, tetapi keinginan masyarakat Amarasi secara keseluruhan.

Masyarakat Amarasi menginginkan Pasar Bakait ini bisa tumbuh menjadi Pasar Induk terbesar di Kabupaten Kupang.


Powered By NusaCloudHost