Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Waduh! Pensiunan ASN di Kabupaten Kupang Kembalikan Rendis, Bak Barang Rongsokan

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Waduh! Pensiunan ASN di Kabupaten Kupang Kembalikan Rendis, Bak Barang Rongsokan.
Foto. Waduh! Pensiunan ASN di Kabupaten Kupang Kembalikan Rendis, Bak Barang Rongsokan.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Pasca temuan KPK pada Mei lalu, bahwa ada oknum mantan pejabat di Kabupaten Kupang masih menguasai Kendaraan Dinas (Rendis), kini giliran oknum pensiunan ASN atau purna tugas dari lingkup pemerintah Kabupaten Kupang mengembalikan Rendis seperti barang rongsokan.

Berdasarkan pengamatan media, Senin (08/7) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terdapat beberapa Rendis baik roda 2 dan 4 dalam keadaan rusak ibarat barang rongsokan.

Secara kasat mata sejumlah kendaraan tersebut keluaran diatas tahun 2015. Bahkan ada beberapa kelengkapan dan onderdil kendaraan telah dicopot.

Baca Juga:  Tunjangan Guru Daerah Terpencil di Kabupaten Kupang Tak Kunjung Cair, Ngaku Ada Diskriminasi

Salah satu pimpinan OPD yang tidak mau dituliskan namanya menjelaskan bahwa Rendis tersebik masuk dalam daftar inventaris aset OPD.

Awalnya kendaraan ini dalam kondisi baik dan selalu digunakan oleh bersangkutan. Bahkan kita sering jumpai yang bersangkutan gunakan.

“Akan tetapi, saat dari bagian aset minta kita pimpinan OPD untuk tarik kembali Rendis yang masih dikuasi pensiunan maka yang ada kondisinya seperti ini,” Bebernya.

Ia menjelaskan awalnya fisik kendaraan masih baik dan utuh, namun saat kita layangkan surat kepada yang bersangkutan maka yang bersangkutan mulai copot onderdilnya.

Baca Juga:  Luar Biasa, Polres Kupang Raih Juara 1 Lomba Karnaval Kategori Fashion Show Tenun Modifikasi

“Teman – teman saat bawah kendaraan ini terpaksa pakai derek. Bahkan gunakan mobil lain untuk angkut ke kantor,” katanya.


Powered By NusaCloudHost