Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kecamatan Kupang Timur Gelar Rakor Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Pj. Bupati Kupang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kecamatan Kupang Timur Gelar Rakor Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Pj. Bupati Kupang.
Foto. Kecamatan Kupang Timur Gelar Rakor Tindak Lanjut Hasil Evaluasi Pj. Bupati Kupang.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Kecamatan Kupang Timur mengelar Rapat Kordinasi (Rakor) dalam rangka menindak lanjut hasil evaluasi Pj. Bupati Kupang, Alexon Lumba.

Rakor tingkat Kecamatan dipimpin oleh Plt. Camat Kupang Timur, Izak S. A Lubalu, yang dihadiri oleh Kepala Desa, Lurah, UPTD lintas sektor dan unsur TNI/Polri berlangsung di Aula Kantor Desa Manusak, Jumat (21/6).

Plt. Camat Kupang Timur, Izak S. A Lubalu, menjelaskan bahwa kegiatan rakor antar desa ini merupakan kegiatan rutin.

Untuk tahun 2024 rakor diawali di tingkat kecamatan yang dilaksanakan pada bulan Mei kemarin.

“Sementara rakor di Desa Manusak, ditetapkan sebagai desa pertama kegiatan rakor di tahun 2024 dan secara bergilir akan dilaksanakan di 8 desa dan 5 kelurahan,” kata Lubalu.

Baca Juga:  Operasi Patuh Turangga 2024, di Kabupaten Kupang Pelanggaran Didominasi Pengendara Roda 2

Dikatakan Izak S. A Lubalu, rakor ini sangat penting dan wajib dihadiri oleh seluruh kepala desa, lurah dan dinas teknis lainnya.

Harapannya dalam rapat ini ada saling berbagi informasi terkait kegiatan apa yang telah dilaksanakan dan kendala apa yang dihadapi.

Selain dana desa di Kecamatan kita menjalankan semua program yang datang dari tingkat kabupaten, seperti bidang kesehatan terkait prevalensi stunting, sehingga melalui forum ini kita bisa mengetahui stunting ini menurun, stagnan atau bertambah.

Bidang pertanian untuk tahun 2024, musim tanam satu di kecamatan Kupang Timur sebagian besar petani gagal tanam.

Baca Juga:  Kronologi 5 Warga di Kabupaten Kupang Digigit Anjing Rabies, Total Korban Meninggal 4 Orang

“Terkait persoalan ini, kita bisa dapat informasi dari PPL, Kepala Desa dan lurah, sehingga dapat dilaporkan ke tingkat kabupaten,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Izak Lubalu agenda utama yang dibahas hari ini, kita mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan dan juga mempersiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam 1 bulan ke depan.

Salah satu agenda penting terkait pengelolaan dana desa. Untuk Kecamatan Kupang Timur, Desa Manusak merupakan salah satu desa berprestasi dalam pengelolaan dana desa.


Powered By NusaCloudHost