Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kolaborasi Guru ASN PPPK Kabupaten Kupang dan Bank NTT Hadirkan Taman Timor di Oelamasi

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kolaborasi Guru ASN PPPK Kabupaten Kupang dan Bank NTT Hadirkan Taman Timor di Oelamasi.
Foto. Kolaborasi Guru ASN PPPK Kabupaten Kupang dan Bank NTT Hadirkan Taman Timor di Oelamasi.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Ciptakan kebersamaan sebagai bagian dari tanda mata dan pelayanan para guru PPPK Kabupaten Kupang, berkolaborasi dengan Bank NTT Cabang Oelamasi hadirkan taman atau galeri TIMOR di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Eliazer Teuf, Jumat (21/6) di Oelamasi mengungkapkan bahwa tujuan pembuatan taman ASN PPPK Guru Angkatan Tahun 2023, sesungguhnya ingin menciptakan semangat kebersamaan antar guru.

“Kebersamaan yang dirajut oleh bapak/ibu guru inilah tercermin dalam taman ini,” kata Teuf.

Dikatakan Eliazer Teuf, Taman ini, Taman yang indah dan cukup menawan. Karena dibentuk oleh orang – orang yang rupawan, atau di singkat TIMOR (Taman Indah, Menarik dan Orangnya Rupawan).

“Berangkat dari konsep ini adanya kebersamaan dari semua guru ASN PPPK sehingga membuat TIMOR ini menjadi taman yang indah serta membentuk orang – orangnya rupawan,” pungkasnya.

Rupawan yang dimaksud Eliazer Teuf adalah bukan penampilan fisik yang ganteng dan cantik. Tetapi terkait inner beauty (kecantikan dari dalam).

Baca Juga:  Buka Musrenbang RPJPD 2025, Pj. Bupati Alexon Lumba: Satu Hati dan Pikiran Bangun Kabupaten Kupang

“Jadi apabila guru memiliki hati yang baik, dia akan memberi pelayanan yang baik. Tentunya hal ini tergambar melalui taman ini.

Taman ini cukup indah sebagai representasi dari orang – orang yang memberi hati. Seketika guru – guru memiliki hati yang baik maka dalam pelayanannya akan optimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Richardus Adven Dhada, S.E., M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang dalam hal ini Dinas P dan K, sehingga kami bisa promosikan prodak dan atribut Bank NTT di taman ini.

IMG 20240621 211151

“Memang support kami tidak terlalu besar. Akan tetapi, kedepannya kami berharap melalui taman atau galery ini, bisa dijadikan open servis untuk layanan Bank NTT baik untuk guru – guru, ASN, siswa untuk buka tabungan atau layanan kredit.

Harapannya dengan layanan konsep terbuka melalui taman ini, orang semakin tau, kenal dan informasinya bisa tersebar secara menyeluruh.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Kupang, Ajak Siswa SMA Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas di Sekolah

Pada prinsipnya, kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Dinas P dan K Kabupaten Kupang,” ungkap Richardus Adven Dhada.

“Selain pelayanan Open Servis, kedepannya juga akan dibangun lapak – lapak UMKM binaan Bank NTT, baik itu kain tenun dan aneka kuliner.

Konsep kami melalui taman ini akan dikembangkan pusat binaan UMKM di Kabupaten Kupang,” tambah Richardus Adven Dhada.

Senada disampaikan Wakil Kepala Cabang Bank NTT Oelamasi, Johanis Eduard Hede, bahwa melalui galeri atau taman TIMOR, Bank NTT bisa lebih mendekatkan diri dan memberi pelayanan kepada dinas P dan K.

“Melalui taman ini, kami akan senantiasa mensupport melalui pelayanan, sehingga para guru PPPK, ASN dan honorer bisa kami layani semaksimal mungkin.

Harapannya kolaborasi antara Bank NTT dan Dinas P dan K Kabupaten Kupang selalu terjaga dan berjalan secara baik,” pungkasnya.


Powered By NusaCloudHost