Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Mantan Bupati Ayub Titu Eki, Balik Serang Pemkab Kupang

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Mantan Bupati Ayub Titu Eki, Balik Serang Pemkab Kupang.
Foto. Mantan Bupati Ayub Titu Eki, Balik Serang Pemkab Kupang.

Kota Kupang, KupangBerita.com , — Mantan Bupati 2 periode Ayub Titu Eki nyatakan sikap balik menyerang pemerintah Kabupaten Kupang, terkait dengan persoalan tanah Rumah Jabatan Bupati Kupang di Jl. R. A Kartini, Kota Kupang yang diklaim oleh keluarga Tomboy sebagai milik dan bagian dari 283 hektar.

Berdasarkan pantauan media, Sabtu (15/6) siang, Ayub Titu Eki datang bersama sejumlah keluarga Tomboy dengan saling head to head berhadapan dengan pemerintah Kabupaten dalam menjawab surat somasi yang dilayangkan kepada keluarga Tomboy pada pekan kemarin.

Tiba di pintu gerbang Rumah Jabatan Juru bicara keluarga Tomboy, Ayub Titu Eki awalnya meminta ijin kepada personil Anggota Polresta Kupang Kota dan Pol PP Kabupaten Kupang untuk bertemu langsung para pejabat Pemda Kabupaten Kupang yang berada di rumah jabatan untuk menyampaikan aspirasi.

Baca Juga:  Cerita Anak dari Kabupaten Belu NTT, Lolos Catar Akpol Tahun 2024, Sempat 2 Kali Gagal Tes

Akan tetapi, dalam hasil negosiasi tersebut Pemda Kabupaten Kupang bersikukuh dengan tidak memberikan ruang kepada keluarga Tomboy untuk bertemu meski permintaan mereka hanya dibawah rindangan pohon beringin.

Saat menjawab surat somasi tersebut, Ayub Titu Eki membuat Pemda Kabupaten Kupang keok dan tak berkutik serta tak mampu menjawab dan menunjukan bukti asal mula mendapatkan tanah tersebut.

Ayub Titu Eki, mengingatkan Pemda Kabupaten Kupang agar menunjukan asal usul sejarah kepemilikan tanah rumah Jabatan Bupati Kupang pada hari Senin tanggal 17 Juni 2024.

Baca Juga:  Luar Biasa, Polres Kupang Raih Juara 1 Lomba Karnaval Kategori Fashion Show Tenun Modifikasi

Selain itu, juru bicara keluarga Tomboy menantang para pejabat untuk sumpah adat makan tanah, jika tanah tersebut benar milik pemda Kabupaten Kupang.

Saat ditanya media terkait masa kepemimpinan selama 2 periode sebagai Bupati Kupang kenapa tidak urus persoalan ini secara baik?

“Waktu itu saya belum diberitahu oleh keluarga Tomboy, namun dalam perjalanan waktu keluarga Tomboy datang dan meminta saya untuk berjuang bersama guna mengambil kembali hak mereka,” jawab Ayub Titu Eki.


Powered By NusaCloudHost