Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Siswa SMKN 1 Kabupaten Kupang Pasarkan Hasil Prodak Olahan, Target Sehari Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Siswa SMKN 1 Kabupaten Kupang Pasarkan Hasil Prodak Olahan, Target Sehari Raup Keuntungan Jutaan Rupiah.
Foto. Siswa SMKN 1 Kabupaten Kupang Pasarkan Hasil Prodak Olahan, Target Sehari Raup Keuntungan Jutaan Rupiah.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Siswa – siswi SMKN 1 Kabupaten Kupang pasarkan hasil prodak olahan siap saji dan siap pakai, terget sehari raup keuntungan hingga Rp12 juta rupiah.

Tampak para siswa – siswi ini dengan bangga memasarkan hasil prodak mereka di samping sayap kiri kantor Bupati Kupang, Jumat (14/6) pagi.

Prodak olahan siap saji, aneka kuliner dan minuman serta olahan siap pakai seperti sablon baju, cangkir serta ikan lele ludes diserbu oleh ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Kupang.

Kepala SMKN 1 Kabupaten Kupang, Elvis J. Mozes mengatakan, kegiatan gelar prodak ini sebagai hasil akhir dari ujian semester berbasis projek.

“Hasil dari setiap prodak yang dihasilkan dalam proses ujian semester permata pelajaran inilah yang dibawah untuk di pasarkan hari ini,” ungkap Elvis Mozes, Jumat ( 14/6) di Oelamasi.

Dikatakan Elvis Mozes, karena sekolah kami berbasis usaha, sehingga hasil prodak dari siswa – siswi kelas 1 dan 2 dibawah sekaligus di pamerkan dan dipasarkan di Kompleks Kantor Bupati Kupang.

Baca Juga:  Kunjungi Sekolah Nono Si Juara Matematika Internasional, Pj Bupati Kupang Beri Motivasi Penuh

“Hasil prodak ini semuanya berasal dari enam jurusan yakni pengolahan hasil perikanan, pertanian, teknik komputer dan jaringan, budidaya ikan air tawar dan mesin penangkapan ikan.

“Ada 18 prodak yang dipasarkan hari ini mulai dari olahan siap saji dan siap pakai yang di pasarkan hari ini, khusus untuk prodak siap saji khusus dari hasil olahan pertanian.

Sementara untuk prodak siap pakai dari jurusan teknik komputer dan jaringan seperti sablon baju dan sablon wajah pada cangkir,” jelasnya.

Ia menargetkan keuntungan dari prodak tersebut siswa – siswi bisa meraup keutungan Rp10 hingga Rp12 juta rupiah.

Dikesempatan tersebut Elvis J. Mozes, menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati Kupang, Alexon Lumba dan Kabag Umum Sekda Kabupaten Kupang, Jhon Sula yang telah memberikan support dengan memberikan tempat, sehingga hari ini kami bisa pasarkan prodak olahan siswa kepada ASN di Lingkup pemerintah Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Kabar Baik, Beasiswa LPDP Tahap 2 Masih Dibuka Hingga 18 Juli 2024, Berikut 53 Kampus Bisa Dipilih

“Atas nama pimpinan, para guru, pegawai dan siswa – siswi menyampaikan limpah terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kupang yang telah menyediakan tempat dan bukan saja tempat, tetapi juga membeli bahkan menginformasikan kepada seluruh ASN untuk membeli hasil prodak dari siswa – siswi,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kupang, Alexon Lumba menyampaikan apresiasi dan banga atas hasil prodak yang di pasarkan siswa – siswi SMKN 1 Kabupaten Kupang.

“Sebagai pemerintah tentu mendukung penuh kegiatan ini, patut kita berbangga karena hari anak – anak telah menunjukkan skill jiwa kewirausahaan yang luar bisa,” kata Alexon.


Powered By NusaCloudHost