Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Religi  

Peduli Persoalan Orang Muda, Pemerintah Kota Kupang Gelar Peningkatan Kapasitas Iman Orang Muda Katolik

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Peduli Persoalan Orang Muda, Pemerintah Kota Kupang Gelar Peningkatan Kapasitas Iman Orang Muda Katolik.
Foto. Peduli Persoalan Orang Muda, Pemerintah Kota Kupang Gelar Peningkatan Kapasitas Iman Orang Muda Katolik.

KupangBerita.com , — Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ignasius Lega, SH mewakili Penjabat Wali Kota Kupang membuka kegiatan peningkatkan kapasitas iman orang muda Katolik (OMK) tingkat Kota Kupang tahun 2024.

Kegiatan yang digelar selama dua hari mulai tanggal 7 hingga 8 Juni 2024 oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Kupang tersebut berlangsung di Gereja St. Fransiskus Asisi BTN Kolhua, Jumat (7/5).

Kegiatan diikuti oleh 100 peserta dari sembilan paroki di Wilayah Kota Kupang, dengan beberapa narasumber diantaranya, Romo Longginus Bone, yang merupakan koordinator orang muda Katolik Keuskupan Agung Kupang, dr. Mimi Mari, dan Abdi Keraf Dosen Psikologi Universitas Nusa Cendana.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan Dini, Pemerintah Kota Kupang Keluarkan SE Pencegahan Ancaman Penyakit Rabies

Mewakili Pj. Kota Kupang dalam sambutannya, Ignasius mengatakan, seperti pemuda pada umumnya, orang muda Katolik dalam kehidupan sehari-hari tentu tidak lepas dari masalah.

“Permasalahan itu beraneka ragam mulai dari masalah pekerjaan, pergaulan, karir, cinta dan sebagainya.

Dalam menghadapi masalah-masalah tersebut masing-masing orang dihadapkan dengan banyak pilihan sebagai jalan keluar,” kata Inganisus.

Ignasius menjelaskan, fakta membuktikan masih banyak pemuda yang mencari solusi pintas dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut tanpa memperhatikan norma dan hukum yang berlaku.

Bahkan, tidak sedikit orang muda yang terjerumus dalam hal-hal negatif seperti narkoba, alkohol, seks bebas serta pelarian lainnya karena frustrasi.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba Hadiri Ibadah Perhadapan Pendeta GMIT Elim Naibonat

“Masalah-masalah tersebut dapat menutup mata dan hati orang muda Katolik akan kehidupan yang benar, kehidupan sebagai seorang katolik yang sejati.

Berbagai masalah ini hanya dapat teratasi atas dasar inisiatif dari pribadi orang muda Katolik itu sendiri.

Kesadaran itu muncul kalau mereka dididik, dibimbing diarahkan untuk menjadi garam dan terang di tengah-tengah dunia,” jelasnya.

Dia melanjutkan, untuk itulah Pemkot Kupang menggagas kegiatan peningkatan kapasitas orang muda Katolik.


Powered By NusaCloudHost