Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Diduga Kuat Oknum Guru di Kabupaten Kupang Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Siswinya

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Hasil Pemeriksaan Disdik Kabupaten Kupang, Diduga Kuat Oknum Guru Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Siswinya.
Foto. Hasil Pemeriksaan Disdik Kabupaten Kupang, Diduga Kuat Oknum Guru Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Siswinya.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Berdasarkan hasil penelusuran dan pemeriksaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Kupang, diduga kuat 2 oknum guru SD melakukan pelecehan seksual terhadap siswinya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Eliaser Teuf, Jumat (07/6) siang di ruang kerjanya.

“Terhadap 2 oknum guru yakni JFM (59) dan DOS (56), kita telah bentuk tim khusus dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap mereka dan hasil pemeriksaannya sudah dilaporakan ke Bupati.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Temuan KPK, Mantan Penjabat dan ASN Aktif di Kabupaten Kupang Harus Kembalikan Kendaraan Dinas

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dapat disimpulkan diduga kuat oknum guru tersebut melakukan pelecehan seksual,” kata Eliaser Teuf.

Dikatakan Tuef, bahwa sampai dengan saat ini kami belum lakukan penerapan hukum karena kasus ini telah dilaporakan di Polres Kupang.

Tentu kita berharap, Polres Kupang yang punya kewenangan untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap masalah ini dapat menyampaikan perkembagannya penaganan masalah ini sejaumana,” bebernya.

Lebih lanjut dijelaskan Eliaser Teuf, Terhadap JFM dan DOS pihak dinas telah memanggil dan tidak melaksanakan aktifitas mengajar di sekolah tersebut.

Baca Juga:  Optimalkan Jaminan Kepesertaan, 150 PPPK Kabupaten Kupang Dapat Sosialisasi JKN dari BPJS

“Saat ini keduannya sedang menjalani pembinaan di Dinas. Prinsipnya kami ada laporan bahwa ada dugaan pelecehan seksual di dalam satuan pendidikan kita lakukan pemanggilan untuk lakukan pembinaan khusus dalam konteks disiplin PNS.


Powered By NusaCloudHost